Aunur Rafiq: Jika Lengah Sampah Bisa Menumpuk dan Berserak

Bupati Karimun, Aunur Rafiq akan membuat persentasi program kebersihan Kabupaten Karimun di Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Aunur Rafiq: Jika Lengah Sampah Bisa Menumpuk dan Berserak
TRIBUN BATAM/ELHADIF PUTRA
Bupati Karimun Aunur Rafiq mendampingi Piala Adipura Kirana yang diraih saat sampai di Pelabuhan Karimun, Jumat (22/7/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Bupati Karimun, Aunur Rafiq menjelaskan, untuk mewujudkan impian Pemkab Karimun meraih kembali piala Adipura dirinya akan memaparkan berbagai hal terkait program dan kondisi kebersihan Karimun.

Pemaparan itu akan disampaikan Kamis (8/6/2917) mendatang di Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia di Jakarta saat persentasi program kebersihan Kabupaten Karimun

Program tersebut, di antaranya adalah pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) kebersihan, keikutsertaan masyarakat dan pengusaha dalam program kebersihan, kondisi taman kota serta indikator yang terkait dengan kebersihan lainnya.

"Ada beberapa variabel, indikator dan dimensi yang akan kita sampaikan. Bagaimana Karimun ini menyusun program dan membangunnya menjadi daerah yang bersih," jelasnya.

Baca: Kembali Masuk Nominasi Adipura, Ini Target Pemkab Karimun

Baca: Lima Tanda Ini Bisa Jadi Rambu Pernikahan Ada di Level Bahaya

Baca: Berisiko Alami Gangguan Psikologi, Begini Cara Atasi Trauma Persekusi

Baca: Persekusi Bisa Langsung Diproses Hukum, Ini Penjelasan Kapolri

Oleh karena itu, Rafiq mengimbau agar seluruh komponen masyarakat dapat bersama-sama pemerintah daerah untuk menjadikan Karimun yang bersih.

Menurutnya kebersihan bukanlah sesuatu yang dapat diperoleh dengan waktu yang singkat.

"Makanya di manapun tempat saya selalu mengimbau kebersihan merupakan hal berkelanjutan. Karena produksi sampah ini setiap hari. Jika kita lengah maka sampah akan menumpuk dan berserakan," imbaunya.

Selain dengan membangun infrastruktur kebersihan, Sumber Daya Manusia (SDM) juga merupakan bagian terpenting dalam mewujudkannya.

Rafiq menekankan agar masyarakat Karimun dapat berkomitmen menjalankan hidup bersih dan beritregritas dalam mengikuti program-program kebersihan.  

Karena sebagai daerah yang bersih bukan hanya masyarakat yang merasakan dampaknya, namun para pengunjung dan investor yang datang juga akan nyaman. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Minggu 4 Juni 2017

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help