BATAM TERKINI

Hindari Kriminalitas, Kapolsek Sekupang Minta Warga Lakukan Hal Ini

Kapolsek Sekupang mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap kejahatan yang bisa terjadi di mana saja atau menimpa siapa saja.

Hindari Kriminalitas, Kapolsek Sekupang Minta Warga Lakukan Hal Ini
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi pelaku kejahatan ditangkap. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kapolsek Sekupang mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap kejahatan yang bisa terjadi di mana saja atau menimpa siapa saja.

Apalagi, pelaku tindakan kejahatan maupun kriminal selalu mencari peluang di saat ada kesempatan dan kelalaian yang menguntungkan untuk melakukan tindak kejahatan dan kriminal kepada masyarakat.

Masyarakat juga diimbau untuk mengetahui lokasi-lokasi yang kerap terjadi aksi kejahatan dan kriminal yang sering diincar. Sseperti di pasar atau pusat perbelanjaan yang biasanya aksi jambret tas, di toko perhiasan, dijalan saat mengendarai motor, ditempat ATM dan gang-gang perumahan atau jalan sepi.

Baca: Imbas Persekusi, Kapolri Copot Kapolres Solok

Baca: Makan Kepiting Laut, Dua Orang Tewas dan 8 Lainnya Dirawat di Puskesmas. Begini Kronologinya

Baca: Kembali Masuk Nominasi Adipura, Ini Target Pemkab Karimun

"Jangan menggunakan perhiasaan yang mencolok jika hendak berbelanja, menenteng handphone, dan memarkirkan kendaraan sembarangan tanpa menggunakan kunci ganda, serta tidak lupa mengunci kosan atau rumah dengan rapat dan aman," kata Ferry, selaku Kapolsek Sekupang

Karena selama bulan puasa, banyak aktifitas yang dilakukan masyarakat seperti pergi belanja ke pasar atau mal, melaksanakan salat tarawih, ngabuburit, dan  sebagainya.

Ferry meminta masyarakat harus mengantisipasi jangan sampai memberikan peluang bagi pelaku kejahatan melancarkan aksi-aksinya.

"Ayo kita bersama-sama menjaga keamanan, jangan biarkan para pelaku kejahatan melancarkan aksi-aksi kejahatan dengan memanfaatkan kelemahan dan kelalaian masyarakat. Harus tetap waspada dan berperan aktif mencegah kejahatan demi keselamatan dan keamanan masing-masing, mulai sekarang," ujar Ferry. (*) 

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Minggu 4 Juni 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help