Kronologi Ustaz Solmed Ditahan di Bandara Singapura. Berawal dari Sapaan Dua Orang Ini

Percakapan singkat tersebut, nyatanya menarik perhatian petugas Imigrasi bandara. Padahal Ustaz Solmed tak berbincang banyak

Kronologi Ustaz Solmed Ditahan di Bandara Singapura. Berawal dari Sapaan Dua Orang Ini
KOMPAS.COM/IRFAN MAULLANA
Ustad Solmed 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari penuturan Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution (Ustaz Solmed), digiringnya ia ke ruang isolasi bermula dari kejadian di dekat pintu Imigrasi, bandara Changi, Singapura.

Saat itu, Ustaz Solmed tengah menunggu rekannya. Saat sedang di area pintu Imigrasi, Ustaz Solmed ditegur oleh dua orang warga negara Indonesia. Dua orang tersebut merupakan ayah dan anak.

"Dia ini (bapak dan anak) ada di samping saya, negor saya, 'Pak Ustaz mau kemana?' Namanya juga dia kenal saya kan, sering lihat di TV," cerita Ustaz Solmed saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (3/6/2017).

Percakapan singkat tersebut, nyatanya menarik perhatian petugas Imigrasi bandara. Padahal Ustaz Solmed tak berbincang banyak.

Baca: TKI yang Dideportasi dari Malaysia Sudah Dipulangkan dengan KM Umsini

Baca: Saat Pria Berpisau Meneror di Kafe, Alex Sembunyi 30 Menit di Tong Sampah untuk Selamatkan Diri

Baca: Ini Kegiatan Ustaz Solmed di Singapura Sebelum Ditahan 10 Jam di Bandara Changi

"Saat itu, saya dikira berteman sama bapak dan anak itu, saya ditanya, 'you berempat mau membicarakan apa?', jadi seakan dikira kita sudah kenal lama dan merencanakan sesuatu," lanjut Uztad.

Ustaz Solmed sempat memberi pengertian, ia baru saja mengenal bapak dan anak tersebut.

Namun, petugas bandara tak terima alasannya, Ustadz Solmed tetap digiring ke ruang isolasi, seluas sekira 3x3 meter. Di sana ia diinterogasi oleh pihak kepolisian.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help