Pendaftaran Siswa Baru 2017

BREAKINGNEWS. Nilai Kelas IV SD Jadi Syarat Masuk SMPN 26 Batam, Ratusan Orangtua Kecewa

Para orangtua itu mengaku kecewa dengan persyaratan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang ditetapkan SMPN 26 Batam yang dinilai tidak masuk akal

BREAKINGNEWS. Nilai Kelas IV SD Jadi Syarat Masuk SMPN 26 Batam, Ratusan Orangtua Kecewa
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Suasana pendaftaran siswa baru di SMPN 26 Batam di Batuaji 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ratusan orangtua siswa yang hendak mendaftarkan anaknya ke SMPN 26 Batam di Batuaji kecewa, dan terpaksa pulang membawa berkas pendaftaran, Senin (5/6/2017).

Para orangtua itu mengaku kecewa dengan persyaratan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang ditetapkan SMPN 26 Batam yang dinilai tidak masuk akal.

Baca: BPJS Ajak Peserta JKN-KIS Budayakan Pola Hidup Sehat Lewat Program Pengelolaan Penyakit Kronis

Baca: YA AMPUN! Pria Ini Kena Denda Rp 55 Juta Gara-gara Beri Tanda Like Sebuah Komentar di Facebook

Orangtua yang terpaksa kembali pulang karena nilai raport anaknya tidak mencapai angka 85 dari semester I kelas IV, semester I kelas V dan Semester I Kelas VI untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. 

"Ini persyaratannya sangat tidak masuk akal. karena nilai rata-rata raport dari kelas IV ikut menjadi persyaratan. Percuma juga anak kita mendapatkan juara umum, di kelas V dan VI.

Bahkan, walaupun nilai UN anak kita tertinggi se Kepri belum tentu bisa masuk bila nilai di kelas IV tidak mencukup syarat itu. Ini sungguh tidak masuk akal,"kata Anita, orangtua siswa yang hendak mendaftarkan anaknya ke SMPN 26, Senin (5/6/2017).(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Selasa, 6 Juni 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved