TribunBatam/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Raih 20 Poin di Mugello. Maverick Vinales: Saya Puas. Dovi Sangat Kuat. Dia yang Terbaik

Vinales mendapat tambahan 20 poin setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello

Raih 20 Poin di Mugello. Maverick Vinales: Saya Puas. Dovi Sangat Kuat. Dia yang Terbaik
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, mencium trofi yang didapat setelah finis di urutan kedua pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MUGELLO - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, kini memiliki keunggulan 26 poin di klasemen sementara MotoGP 2017.

Vinales mendapat tambahan 20 poin setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Dia finis di belakang Andrea Dovizioso (Ducati Team).

"Saya sangat puas bisa finis di urutan kedua karena hari ini sangat sult, terutama setelah insiden pada Jumat sore (sesi latihan bebas kedua). Saya jarang jatuh, tetapi sekali terjadi, cukup parah," kata Vinales setelah balapan.

Baca: Marc Marquez Sebut Masalah Ini Jadi Penyebab Dirinya Gagal Raih Podium di Mugello

Baca: Juara di Mugello Italia, Andrea Dovizioso Geser Valentino Rossi dan Marc Marquez di Klasemen

"Saya beruntung masih bisa berjalan. Ketika kembali ke paddock, kondisi tangan kanan saya terlihat buruk. Seperti ada tulang yang keluar, tetapi ternyata itu hanya otot yang bengkak," kata dia lagi.

Dengan tangan kanan sakit, Vinales masih bisa mengunci pole position. Dia menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi, Sabtu (3/6/2017).

Namun, saat start balapan, dia langsung kehilangan posisi setelah terlewati rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Setelah bersaing ketat dengan Rossi dan Jorge Lorenzo (Ducati Team), Vinales naik ke urutan pertama pada lap ketiga. Dia bertahan di sana hingga Dovizioso melewatinya pada lap ke-14 dari 23 putaran balapan.

"Saya melakukan putaran (1 menit) 47 detik dan mencoba memacu motor semaksimal mungkin. Namun, Dovi sangat kuat hari ini. Dia melakukan yang terbaik," kata pebalap 22 tahun tersebut.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help