Semarak Ramadan

Kantor Satlantas Tiba-tiba Berubah Jadi Toko Kue. Apa yang Mereka Lakukan?

Suasana di Satuan lalulintas Polresta Barelang memperlihatkan kesibukan yang berbeda sejak Selasa (6/6/2017) siang menjelang sore.

Kantor Satlantas Tiba-tiba Berubah Jadi Toko Kue. Apa yang Mereka Lakukan?
Suasana di Kantor Satlantas Polresta Barelang, Selasa (6/6/2017), saat mempersiapkan takjil untuk dibagikan pada pengguna jalan raya. 

Laporan Tribun Batam, Eko Setiawan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Suasana di Satuan lalulintas Polresta Barelang memperlihatkan kesibukan yang berbeda sejak Selasa (6/6/2017) siang menjelang sore.

Sejumlah polisi berpakaian lengkap, di tengah tugas-tugas rutin mereka, terlihat berkumpul di depan sebuah meja, membungkus berbagai kue dan air mineral ke dalam puluhan kotak.

Baik polisi pria maupun anggota Polwan terlihat gembira dengan kegiatan tersebut.

“Moga-moga dagangan kita hari ini laris,” canda seorang polisi.

Ternyata, puluhan kotak yang berisi kue-kue dan penganan untuk buka puasa atau takjil itu untuk dibagi-bagikan kepada pengguna jalan raya menjelang Magrib.

Bagi-bagi takjil ini dilakukan di Simpang Kabil dan Simpang Galael, Sei Panas, Batam Centre.

Kasatlantas polresta Barelang Kompol Andar Sibarani mengatakan, pembagian takjil ini adalah agenda tahunan Satlantas di saat bulan Ramadan.

"Seperti tahun sebelumnya, kegiatan pembagian takjil kita lakukan di beberapa titik. Setidaknya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama masyarakat yang hendak berbuka puasa," sebut Andar.

Mengapa harus hari ini? Menurut Andar, kegiatan ini memang dipilih di awal-awal puasa karena menjelang H-7 lebaran nanti, jajarannya akan semakin sibuk untuk pengamanan arus mudik.

"Nanti pasti tidak bakalan sempat karena fokus kegiatan kita akan terpaku pada kelancaran arus mudik dan operasi ketupat. Makanya harus sekarang,” kata Andar.

Untuk kegiatan bagi-bagi takjil ini, seluruh personel Satlantas dikerahkan, kecuali yang mendapatkan tugas jaga.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help