BATAM TERKINI

President Director ATB: Jika Pajak Air Naik, Maka Tarif Air Pasti Naik

Pemerintah Provinsi Kepri ternyata telah menaikkan pajak air permukaan sebesar 900 persen lewat Peraturan Gubernur Kepri Nomor 25 tahun 2016.

President Director ATB: Jika Pajak Air Naik, Maka Tarif Air Pasti Naik
Dok ATB
Teller ATB melayani pelanggan yang membayar tagihan air. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pemerintah Provinsi Kepri ternyata telah menaikkan pajak air permukaan sebesar 900 persen lewat Peraturan Gubernur Kepri Nomor 25 tahun 2016. Peraturan itu sebenarnya sudah berlaku sejak tahun lalu, tak berselang lama setelah Pergub tersebut diterbitkan.

President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB), Benny Andrianto yang dimintai Tribun tanggapannya, tak menampik jika tarif air ATB yang dibayarkan masyarakat bakal naik. Lantaran kenaikan pajak air sebagaimana yang diatur dalam Pergub Nomor 25 tahun 2016.

"Pajak air naik sudah barang tentu tak bisa dihindari, pasti tarif air juga akan naik," kata Benny di sela-sela menghadiri pembukaan kantor cabang pelayanan ATB di Bengkong, Senin (5/6/2017).

Baca: Terima Dana Bos dan Insentif, Sekolah Swasta Diminta Dukung Sekolah Gratis Anak Tak Mampu

Baca: Sebelum Kecelakaan, Sopir Avanza Mengaku Lihat Ini di Tengah Jalan

Baca: Kaget Lihat Avanza Ringsek, Dua Wanita Ini Jatuh Dari Motor

Namun kapan kenaikan tarif air itu berlaku, belum diputuskan. Bahkan Benny mengaku, soal rencana kenaikan tarif air itu, pihaknya juga belum melakukan pembahasan lebih lanjut dengan BP Batam.

Benny hanya mengatakan, sebelum kenaikan tarif air itu diterapkan, pihaknya pasti akan memberikan publikasi kepada masyarakat.

"Belum ada pembahasan. Kalau naik kan mesti ada publikasinya juga," ujar dia. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help