Sony Siapkan Kamera dengan Sensor Full Frame. Pertama di Dunia?

Produk tersebut rencananya bakal mengusung nama CineAlta, yang selama ini selalu disematkan pada berbagai kamera sinema buatan Sony

Sony Siapkan Kamera dengan Sensor Full Frame. Pertama di Dunia?
Engadget
Ilustrasi kamera Sony 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Sony mengumumkan bahwa saat ini mereka tengah mengembangkan sebuah kamera sinema seri baru yang menggunakan sensor ukuran full frame, atau 36 x 24 milimeter.

Produk tersebut rencananya bakal mengusung nama CineAlta, yang selama ini selalu disematkan pada berbagai kamera sinema buatan Sony.

Bila benar terwujud, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Selasa (6/6/2017) kamera CineAlta itu menjadi kamera sinema mutakhir pertama di dunia yang mengadopsi teknologi full-frame.

CEO HMD Global, Arto Nummela dalam peluncuran Nokia 3310 baru di MWC 2017, Minggu (27/2/2017).
CEO HMD Global, Arto Nummela dalam peluncuran Nokia 3310 baru di MWC 2017, Minggu (27/2/2017). (Deliusno/KOMPAS.com)

Baca: Nokia 3310 Reborn Mulai Dijual di Indonesia. Harganya Rp 650 Ribu per Unit

Baca: Oppo Hadirkan Seri F3 Spesial Reza Rahadian. Hanya 600 Unit

Baca: Begini Keunggulan Mirrorless Sony A9 yang Dilego Rp 60 Juta

Sony tidak bicara banyak dalam pengumuman CineAlta terbaru itu. Mereka hanya memastikan bahwa kamera yang akan diumumkan nanti benar-benar dibuat dari nol dan tidak terkait dengan ekosistem produk keseluruhan.

Selain itu, perusahaan asal Jepang tersebut juga mengungkap bahwa CineAlta bisa menyesuaikan aspect ratio yang dibutuhkan.

Kemampuan lainnya, karena menggunakan sensor full frame, maka kamera ini bakal memiliki kinerja yang baik dalam kondisi pencahayaan lemah.

Pengguna kamera sinema bersensor full frame ini dapat memotret video 4G dalam format 4:3; 17:9 atau format lain yang dibutuhkan.

Rencananya, Sony bakal merilis CineAlta terbaru ini pada Juli mendatang. Banderol harganya belum diumumkan, tapi diprediksi akan cukup mahal. (*)

* Berita ini juga tayang di KOMPAS.com dengan judul Inikah Kamera Sinema "Full Frame" Pertama di Dunia?

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help