Pro Kontra Transportasi Online

Wakapolresta Barelang Terkait Ojek, Kalau Ada Sweeping dan Persekusi Akan Kami Tangkap

Kalau ada rekan-rekan yang tidak mau mengikuti aturan, melanggar hukum, anarkis, dan tindakan sweeping atau persekusi akan ditangkap dan diproses

Wakapolresta Barelang Terkait Ojek, Kalau Ada Sweeping dan Persekusi Akan Kami Tangkap
Rapat dengar Pendapat terkait transportasi online di Komisi I DPRD Batam, Rabu (7/6/2017). 

Laporan Efendi Wardoyo

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM -Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriyadi, mengancam akan menangkap dan memproses siapapun yang tidak mau mengikuti aturan, mengganggu keamanan wilayah, dan membuat hal-hal yang melanggar hukum seperti persekusi.

Ancaman tersebut diungkapkan Mudji saat mengikuti rapat dengar pendapat (RPD) lanjutan Ojek Online, di lantai dua ruang rapat Komisi I DPRD Kota Batam. Rabu (7/6/2017).

Mudji mengatakan, menyelesaikan masalah harus dengan kepala dingin, terutama mengenai konflik-konflik yang terjadi antara ojek online dan ojek pangkalan saat ini.

"Kami dari kepolisian berada ditengah-tengah, tidak memihak kemanapun. Kalau ada rekan-rekan yang tidak mau mengikuti aturan, melanggar hukum, anarkis, dan tindakan sweeping atau persekusi akan ditangkap dan diproses," ujar Mudji

Mudji meminta Komisi I DPRD agar segera merumuskan aturan main yang adil dan merekomendasikan peraturan Walikota Batam terkait kebijakan transportasi ini agar bisa dijalankan secepat mungkin.

Kasat Binmas dan Kapolsek Bandara Firdaus juga menuturkan kekhawatiran yang sama, yakni munculnya konflik antara transportasi berbasis online dengan yang konvensional.

"Di Bandara sendiri juga sudah mulai muncul gejala seperti itu. Transportasi konvensional mengamankan ojek dan taxi online. Okelah sekarang ini mereka mengamankan masih dibawa ke Polsek-polsek terdekat. Kalau hal ini keterusan, bisa memunculkan persekusi," kata Firdaus

Dalam RDP tersebut, perwakilan ojek pangkalan dan ojek online Wak Jek dengan tegas menolak adanya operasional Gojek di Kota Batam.

Baca: Rapat Terkait Ojek Online Tanpa Kesepakatan. Go-Jek Tak Setuju Larangan Bawa Penumpang

Halaman
12
Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved