Hafal Naskah Drama di Toilet Kereta Api, Aktor Perancis Ini Dikira Teroris

Aktor berusia 35 tahun itu ditanyai karena polisi tanpa sengaja mendengar dia mengucapkan kata-kata senjata dan pistol saat berada di toilet

Hafal Naskah Drama di Toilet Kereta Api, Aktor Perancis Ini Dikira Teroris
Wikipedia
Salah satu kereta cepat Perancis yang dioperasikan perusahaan SCNF 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LYON - Seorang aktor yang sedang menghafalkan naskah saat berada di dalam toilet kereta api di Perancis diinterogasi polisi.

Aktor berusia 35 tahun itu ditanyai karena polisi tanpa sengaja mendengar dia mengucapkan kata-kata senjata dan pistol saat berada di toilet.

Begitu mendengar kata-kata berbahaya yang sebenarnya bagian dari dialog dalam sebuah pentas drama berbahasa Inggris itu polisi tersebut langsung melapor ke atasannya.

Kereta cepat yang sedang dalam perjalanan dari Marseilles ke Paris itu kemudian melakukan perhentian tak terjadwal di kota Valence.

Baca: Krisis Diplomatik Qatar, Bikin Negara Muslim Non-Arab Sulit Bersikap. Ini Sebabnya

Baca: Serangan Anti-Muslim Meningkat Lima Kali Lipat Setelah Serangan Teror di London

Tak lama kemudian petugas polisi yang sudah menunggu di stasiun naik ke gerbong dan membawa sang aktor ke kantor polisi.

Setelah menjalani pemeriksaan di markas kepolisian setempat, aktor yang tak disebutkan namanya itu akhirnya dibebaskan tanpa dakwaan.

"Akibat kondisi saat ini terkait terorisme dan level ancaman nasional, polisi kereta api tak mau mengambil risiko dan demi kejelasan pria itu kami periksa," ujur juru bicara perusahaan kereta api SNCF.

Perancis masih dalam kondisi darurat sejak serangan November 2015 di Paris ketika sejumlah anggota kelompok militan menyerang beberapa lokasi dan menewaskan 130 orang.(*)

* Berita ini juga tayang di KOMPAS.com dengan judul Hafalkan Naskah di Toilet Kereta Api, Aktor Disangka Teroris

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved