TERUNGKAP. Ternyata Jaksa Sudah Cabut Gugatan Banding Vonis Ahok

Kejaksaan Negeri Jakarta Utara ternyata sudah mencabut pengajuan banding terhadap vonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam perkara penistaan agama.

TERUNGKAP. Ternyata Jaksa Sudah Cabut Gugatan Banding Vonis Ahok
TRIBUNNEWS
Hakim menjatuhkan vonis dua tahun penjara pada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah Ahok mencabut gugatan banding ke Kejaksaan Tinggi Jakarta belum lama ini, ternyata Kejaksaan Negeri Jakarta Utara juga mencabut pengajuan banding terhadap vonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam perkara penistaan agama.

"Itu tanggal 6 Juni 2017 hari Selasa ya, dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara sudah mencabut banding," ujar Hasoloan Sianturi, Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Kamis (8/6/2017).

Proses selanjutnya, pihak PN Jakut akan memberitahukan kepada Pengadilan Tinggi DKI maupun terdakwa.

Baca: Catat! Inilah Empat Cara Praktis Masak Hidangan Tradisional Tanpa Repot

Baca: Din Syamsuddin: Mohon Maaf, Membawa Nama Muhammadiyah, Ini Tidak Etis

Baca: Wajib Tahu! Ini Tiga Cara Pilih Bakso Sehat dan Berkualitas

"Setelah itu nanti kami beritahukan kepada pihak Pengadilan Tinggi Jakarta. Karena proses banding itu kan telah berjalan ya sebenarnya. Makanya kita tunggu bagaimana dari mereka (PT DKI) itu," tuturnya.

Sebelumnya, tak seperti pada perkara yang lain di mana Jaksa Penuntut Umum (JPU) biasanya mengajukan pemberatan vonis, JPU yang menangani perjara Ahok memilih untuk banding guna meringankan hukuman Ahok yang divonis selama dua tahun penjara.

Hal yang menjadi pertimbangan adalah vonis yang dijatuhkan majelis hakim PN Jakut dinilai lebih berat daripada tuntutan mereka, yakni satu tahun kurungan penjara. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Wartakota dengan judul:Ternyata Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Sudah Cabut Banding Vonis Ahok Sejak 6 Juni 2017

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved