TNI Perintahkan Korem Patroli Perbatasan, Ini Targetnya di Perbatasan Kepri!

TNI perintahkan jajaran Korem Wira Pratama di Kepri patroli perbatasan. Ini targetnya!

TNI Perintahkan Korem Patroli Perbatasan, Ini Targetnya di Perbatasan Kepri!
tribunbatam/wahib waffa
Danrem Wira Pratama Brigjen Fachri 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Perang antara tentara Filipina dengan kelompok yang menamakan diri ISIS yang merebak belakangan ini memang belum berdampak sampai ke tanah air.

Baca: Heboh! Wanita Ini Kelabui Suami Buka Prostitusi Online, Pelanggannya PNS. Ini Tarifnya!

Baca: Terungkap! Inilah Jawaban di Balik Misteri Kebiasaan Presiden Soekarno Pakai Peci Miring!

Namun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetap diminta untuk tetap waspada di daerah-daerah perbatasan.

Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjend TNI Fachri mengatakan, sampai saat ini kondisi Kepri relatif masih aman dari dampak kelompak yang menamakan diri sebagai ISIS tersebut.

"Tetapi kami tetap diminta untuk selalu bersiaga di perbatasan dengan Filipina. Kami segerap jajaran TNI tetap mendapat instruksi untuk melakukan patroli di perbatasan," ungkap Fachri saat bertemu awak media seusai berbuka puasa bersama di Makorem 033/WP Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (7/6) malam.

Menurut Fachri, ada kemungkinan kelompok tersebut masuk ke tanah air Indonesia melalui perbatasan atau pintu-pintu masuk di Kepri. Namun, ketika pintu-pintu masuk sudah dijaga ketat oleh TNI, maka mereka bisa mencari jalan masuk melalui Kalimantan atau mencari jalan lain yang lebih jauh untuk masuk ke Indonesia.

Fachri dan jajaran TNI lainnya sudah meninjau ke pulau-pulau yang masuk wilayah Kepri tetapi berada di beranda terdepan dan langsung berhadapan dengan Filipina.

Para petinggi TNI tersebut sudah coba memberikan pemahaman kepada tokoh-tokoh masyarakat dan masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan pengertian kepada para pelajar dan mahasiswa.

"Insyaallah, sampai saat ini, kelompok tersebut belum masuk ke daerah kita. Tetapi kita harus tetap waspada. Saya selalu berpesan kepada masyarakat agar segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan," tegas Komandan Korem 033/WP tersebut.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help