Vonis 2 Tahun Korupsi Alkes Lingga, Syamsuri Minta Di Penjara di Rutan Dabo, Ini Alasannya!

Vonis 2 Tahun Korupsi Alkes Lingga, Syamsuri Minta Di Penjara di Rutan Dabo, Ini Alasannya!

Vonis 2 Tahun Korupsi Alkes Lingga, Syamsuri Minta Di Penjara di Rutan Dabo, Ini Alasannya!
net
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Sidang Syamsuri terdakwa kasus korupsi alat kesehatan Dabo Singkep Lingga telah divonis 2 tahun penjara. Tak hanya itu terdakwa juga dikenakan denda 50 juta dengan subsider 2 bulan penjara.

Baca: Terungkap! Inilah Jawaban di Balik Misteri Kebiasaan Presiden Soekarno Pakai Peci Miring!

Baca: Heboh! Wanita Ini Kelabui Suami Buka Prostitusi Online, Pelanggannya PNS. Ini Tarifnya!

Baca: Ketiga Pelaku Sama-sama Tanpa Benang, Polisi Gerebek Pesta Seks Threesome di Kos-kosan Mewah

Selain itu juga terdakwa dikenakan uang pengganti 80 juta jika tidak membayarkan harta benda disita sesuai kerugian yang harus diganti. Sebelumnya kerugian negara sebanyak 500 juta. Terdakwa telah mencicil pengembalian kerugian negara hingga saat ini tinggal tersisa 80 juta yang harus digantikan.

Atas putusan tersebut terdakwa mengajukan permintaan agar dapat ditahan Rutan ‎kelas II B Dabo kabupaten Lingga. Ia mengajukaan pertanyaan tersebut kepada majelis Hakim yang diketuai oleh Purwaningsih SH agar dapat dekat dengan keluarganya.

"Permintaan pertama ‎saya mau mengembalikan uang pengganti sisanya. Karena keluarga saya sudah menyediakan. Apakah bisa dikurangi masa tahanan. Yang kedua saya minta dapat menjalani masa tahanan ini di Dabo. Keluarga saya ada di sana semua majelis hakim," katanya.

‎Hakim ketua pun langsung menjawab bahwa kurungan penjara 3 bulan jika tidak membayar uang pengganti akan gugur. ‎ "‎Untuk yang tiga bulan jika nanti dibayarkan kerugian negara maka akan tidak dikenakan penjara 3 bulan," kata majelis hakim. (*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Jumat (9/6/2017)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved