Akibat Ulahnya Sendiri, Dua Remaja Ini Nyaris Dibakar Massa

Massa yang berkerumun terlihat emosi. Beruntung pelaku diselamatkan oleh polisi yang cepat datang ke lokasi.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Dua remaja babak belur dan nyaris dibakar massa setelah ketangkap tangan menjambret di Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan Kamis (8/6/2017).

Massa yang berkerumun terlihat emosi. Beruntung pelaku diselamatkan oleh polisi yang cepat datang ke lokasi.

Dua orang remaja pelaku penjambretan yang dikeroyok massa di Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan pada Kamis (8/6/2017).
Dua orang remaja pelaku penjambretan yang dikeroyok massa di Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan pada Kamis (8/6/2017). (WARTAKOTA)

"Gebukin aja, bakar kalau perlu," celetuk satu warga di tempat kejadian perkara.

‎Komplotan penjambret yang belum diketahui identitasnya boncengan menggunakan sepeda motor Satria FU bernopol B 2067 RY. Ia menjambret pemotor lainnya langsung dikejar oleh korban dan pengendara ojek online.

"Saya sempet denger dan nanya ada apa. Teriak - teriak ada maling, maling. Tiba - tiba ada orang lari dan masuk ke kamar mandi saya," ‎ujar Yongki, warga Kampung Ciater Tengah RT 05 / RW 07 Tangerang Selatan.

Ia menambahkan seorang pelaku penjambretan yang masuk ke kediamannya bertubuh kecil‎. Sedangkan pelaku lainnya kabur ke arah lainnya.

Yongki pun kembali masuk dan menemukan seorang pelaku sedang mengumpat di kamar mandi. Ia tak menggubris ungkapan pelaku yang meminta maaf dengan nada memelas.

Pria bertubuh putih ini menyuruh agar ke luar‎ dan berjanji tidak akan memukuli pelaku.

"Bang damai aja, istri saya lagi hamil," ucapnya menirukan ucapan pelaku.

Barang bukti STNK dan handphone yang disita polisi.
Barang bukti STNK dan handphone yang disita polisi. (WARTAKOTA)

Massa terus berdatangan‎. Yongki tak menyerahkan pelaku lantaran takut emosi massa meledak dan dirinya turut bertanggung jawab. Massa yang jumlahnya semakin bertambah akhirnya memukuli kedua pelaku yang tertangkap.

Anggota dari Polsek Serpong yang cepat datang langsung mengamankan pelaku beserta motor operasional kejahatan. Dari tangan pelaku ditemukan tiga lembar STNK. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Wartakota dengan judul: Dua Remaja Menjambret Dihakimi Massa dan Nyaris Dibakar

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved