‎Antisipasi Radikalisme, Binmas Polres Pinang Turun ke Masjid-masjid

Antisipasi radikalisme, Satuan Binmas Polres Tanjungpinang turun ke masjid-masjid setiap waktu dzuhur. Ini targetnya!

‎Antisipasi Radikalisme, Binmas Polres Pinang Turun ke Masjid-masjid
tribunbatam/wahib waffa
Kasat Binmas Polres Tanjungpinang turun kegiatan antisipasi radikalisme 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Paham radikalisme menjadi momok yang menakutkan bagi keberlangsungan ‎kenyamanaan dan keamanan masyarakat. Untuk menghindari itu perlu diantisipasi dari segala aspek khususnya dari segi keagamaan masyarakat.

Kasat Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie membuat program yang cukup efektif dengan bersentuhan ditengah masyarakat yang tengah menjalankan ibadah. Salah satunya Dzuhur keliling setiap masjid di Tanjungpinang.

"Ini upaya pihak kepolisian dalam memberikan pemahaman tentang radikalisme kepada masyarakat langsung. Dengan turun berjumpa masyarakat yang tengah beribadah di masjid kita sampaikan semua pemahaaman sebagai cara kewaspadaan masyarakat tentang bahaya radikalisme," kata Efendri Alie usai sosialisasi di pasar Tanjungpinang kota, Jumat (9/6).

Perlunya upaya itu sangat penting dan dibutuhkan masyarakat Tanjungpinang. Mengingat Radikalisme dapat merusak sendi-sendi keberagaman dan dapat menjadi teror yang tidak dapat di toleransi. Program rutin senin sampai kamis ke sejumlah masjid ini sangatlah efektif dalaam memberikan pemahaman bahaya radikalisme.

"Kita rutin Senin sampai kamis keliling shalat dzuhur‎. Setelah shalat kita berikan pencerahan 10 menit tentang radikalisme. Selain itu kita berikan ruang komunikasi yang terbuka kepada masyarakat untuk menyampaikan informasinya kepada kita," kata Afendri lagi. (*)

Tags
Binmas
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved