BATAM TERKINI

Gasak Laptop di Meja Kantor, Begini Cara Pelaku Masuk Ruangan Kerja

Rino sendiri nekat mencuri sebuah laptop milik Jong su Sang dari‎ kantor korban di PT Suntech Plastic Industri, Kawasan Citra Buana.

Gasak Laptop di Meja Kantor, Begini Cara Pelaku Masuk Ruangan Kerja
dok
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Personel Polsek Batam Kota mengamankan satu orang pelaku pencurian. Tersangka Rino Saputra diciduk dari rumahnya di Perumahan Puri Agung Sei Beduk beserta dengan barang bukti berupa laptop hasil curiannya.

Rino sendiri nekat mencuri sebuah laptop milik Jong su Sang dari‎ kantor korban di PT Suntech Plastic Industri, Kawasan Citra Buana III Lot 15 Kecamatan Batam Kota, Kamis (8/6/2017) kemarin.

"Sebelum korban ini pulang ke rumahnya pada Rabu (7/6/2017) malam, laptop merek HP itu masih di kantornya," ujar Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin.

Sekitar pukul 21.30 WIB malam itu, korban pun bersiap-siap ingin pulang ke rumah. Korban masih sempat menutup dan mengunci pintu jendela ruangan kerjanya.

Baca: Dikabarkan Segera Digantikan Kepala BP Batam Baru, Begini Komentar Hatanto Reksodipoetro

Baca: Soal Pajak Air, ATB Tunggu Pemprov Kepri dan BP Batam Sepakat Dulu

Baca: Jangan Salah, Begini Cara Merawat Pisau Ager Awet dan Tajam

"Saat ditinggal di kantor, laptopnya berada di atas meja kerja. Tapi saat dia kembali masuk kerja hari Kamis paginya, dia buka pintu ruangan kerjanya sudah tidak terkunci lagi. Padahal dia pulang, masih dikunci," ucap Arwin.

Saat masuk ke ruangan, korban Jong su Sang sudah tidak melihat laptop miliknya itu lagi. Melihat hal tersebut, korban pun memeriksa sekeliling ruangan. Ternyata, jendela ruangan kerjanya pun sudah dalam kondisi terbuka.

"Setelah itu korban langsung membuat laporan ke Polsek. Anggota pun langsung melakukan penyelidikan. Kita langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka berikut barang bukti di rumahnya," kata dia.

‎Saat ini, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Batam Kota guna proses penyidikan lebih lanjut. Adapun terhadap tersangka Rino dikenakan pasal‎ 363 Ayat 1 ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 (tujuh) tahun. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Sabtu, 10 Juni 2017

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help