Keren! Suara Pesawat Tempur Bangunkan Warga untuk Sahur, Ini Tanggapan Warga Yogya!

Kalau di sini sirine bangungkan warga sahur. Di Yogyakarta, Suara Pesawat Tempur Bangunkan Warga untuk Sahur. Ini Tanggapan Warga Yogya!

Keren! Suara Pesawat Tempur Bangunkan Warga untuk Sahur, Ini Tanggapan Warga Yogya!
KOMPAS.com/SUPARMAN SULTAN
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA-Selama dua hari ini, warga dihebohkan dengan suara pesawat tempur yang melintas di langit Yogyakarta menjelang dini hari, saat umat Islam hendak makan sahur.

Baca: Terungkap! Inilah Jawaban di Balik Misteri Kebiasaan Presiden Soekarno Pakai Peci Miring!

Baca: Heboh! Pungut Iuran Bulanan, Ketua RT Dituntut 5 Tahun Penjara. Ini Pasal Jaksa!

Baca: Gerebek! Suami Kerja di Pengeboran Minyak, Istri di Rumah Didatangi Oknum Pejabat Pemko Malam-malam

Masyarakat dan warganet (netizen) beranggapan bahwa pesawat tersebut bermaksud membangunkan mereka untuk makan sahur.

Akun Twitter @JogjaUpdate pada 8 Juni 2017 pukul 3:30 WIB menulis, #RamadhanDiTwitter Hanya di Jogja dibangunin sahur dengan jet tempur @_TNIAU.

Lewat akun twitter resmi TNI AU membalas, @_TNIAU semoga apa yang Anda goreng tidak hangus karena ditinggal keluar rumah kepala nengokin ke atas.

Sementara akun Twitter @fajarsenaksenuk bertanya ke akun @_TNIAU, Pak maaf Out off topic nih ..Mau nanya kok 2 hari ini pas waktu sahur kedengeran suara pesawat yak ? emang iya latihan sepagi ini, lokasi solo

Dijawab oleh akun Twitter @_TNIAU, Mereka memastikan anda dapat bangun sepagi mungkin utk dapat beribadah sahur ataupun amalan lainya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Penerangan dan Perpustakaannya (Kapentak) Lanud Adisutjipto Yogyakarta Mayor Sus Giyanto membenarkan bahwah dua hari terakhir pesawat tempur melintas di langit Yogyakarta, Solo, dan Madiun.

Giyanto menyebutkan, pesawat yang melintas tersebut tengah melakukan latihan. "Iya sedang latihan. Terbang melintasi Yogyakarta, Solo dan Madiun," ujar Sus Giyanto saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/6/2017).

Menurut dia, pesawat tempur yang melintas untuk latihan ada dua. Satu pesawat jenis F16 dan kedua pesawat Golden Eagle T150.

"Ya latihan. Tapi tetap hikmahnya bangunkan masyarkat Muslim untuk sahur," katanya. (*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Di Yogyakarta, Suara Pesawat Tempur Bangunkan Warga untuk Sahur

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved