TribunBatam/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Marquez dan Vinales Sama-sama Suka Sirkuit Baru. Ini Katanya Soal Rencana Balapan di Thailand

Jika Thailand masuk dan tidak ada seri lain yang dibatalkan, berarti para pebalap akan bersaing lebih dari 18 kali

Marquez dan Vinales Sama-sama Suka Sirkuit Baru. Ini Katanya Soal Rencana Balapan di Thailand
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, bereaksi saat hadir pada konferensi pers jalang GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Kamis (8/6/20170. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Thailand semakin gencar disebut akan masuk dalam kalender balap MotoGP 2018. Jika masuk, balapan akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram.

Saat ini, jumlah balapan MotoGP dalam satu musim ada 18. Jika Thailand masuk dan tidak ada seri lain yang dibatalkan, berarti para pebalap akan bersaing lebih dari 18 kali.

"18 balapan sudah banyak. Saya tidak tahu rencana ke depannya, tetapi maskimal 20 balapan akan sudah jadi limit buat pebalap," kata Marc Marquez (Repsol Honda Team) dalam konferensi pers jelang GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Kamis (8/6/2017).

"Namun, oke, (sirkuit di) Thailand merupakan lintasan baru dan saya suka sirkuit baru. Setiap kali pergi ke sirkuit baru saya selalu senang. Jadi, mengapa tidak? Saya suka," kata Dia.

Baca: Balapan MotoGP di Catalunya Akhir Pekan Ini. Ini Jadwal Lengkapnya

Baca: Gagal Naik Podium di GP Italia, Ini Janji Marc Marquez di GP Catalunya Akhir Pekan Ini

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menyoroti bagaimana para pebalap harus menjaga kondisi fisik dan mental agar tetap di level teratas jika jumlah balapan ditambah.

"Selalu sulit. Ketika lebih banyak balapan, akan lebih sulit karena kamu harus terus dalam kondisi 100 persen sepanjang tahun," kata Vinales.

"Ketika kamu dalam kondisi fisik luar baisa, enam atau tujuh balapan, kamu mulai turun. Namun, semua pebalap sama. Kamu tidak bisa terus di level teratas sepanjang tahun," kata dia lagi.

Seperti Marquez, Vianeles tidak keberatan jika Thailand masuk dalam kalender balap MotoGP. 

Halaman
12
Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help