TribunBatam/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Maverick Vinales Makin Pede. Optimis Bisa Naik Podium di Catalunya Akhir Pekan Ini

Hingga seri balap keenam (GP Italia) akhir pekan lalu, Vinales memimpin klasemen pebalap dengan keunggulan 26 poin atas Andrea Dovizioso (Ducati)

Maverick Vinales Makin Pede. Optimis Bisa Naik Podium di Catalunya Akhir Pekan Ini
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, mencium trofi yang didapat setelah finis di urutan kedua pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Pimpinan klasemen sementara pebalap MotoGP 2017, Maverick Vinales, pede (percaya diri) akan meraih hasil oke pada GP Catalunya, 9-11 Juni.

Vinales menilai banyaknya opsi setelan motor yang dimiliki tim Movistar Yamaha bakal memuluskan langkahnya naik ke podium kampiun.

Selain memiliki bekal tersebut, Vinales juga meyakini gaya membalapnya dengan YZF-M1 akan cocok dengan karakter Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, yang berkelok-kelok, termasuk bagian trek yang dimodifikasi.

"Sirkuit di Montmelo, Barcelona, adalah trek yang sangat spesial karena ini balapan kandang saya.

Baca: Balapan MotoGP di Catalunya Akhir Pekan Ini. Ini Jadwal Lengkapnya

Baca: Torino Tak Bisa Menahan Belotti Jika Ada Klub yang Mau Bayar 100 Juta Euro

Trek ini sangat bagus bagi saya dan gaya membalap saya, semoga juga cocok dengan motor Yamaha," tutur Vinales yang dilansir Crash, Kamis (8/6/2017).

"Kami sedang berada dalam alur yang enak, memiliki momentum yang bagus, jadi kami kuat dan percaya diri.

Kami juga punya banyak piliha andai setelan motor pertama tidak cocok. Saya datang ke Montmelo dengan motivasi tinggi," kata Vinales.

Hingga seri balap keenam (GP Italia) akhir pekan lalu, Vinales memimpin klasemen pebalap dengan keunggulan 26 poin atas Andrea Dovizioso (Ducati).

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help