TribunBatam/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Andrea Dovizioso Juara di Catalunya! Duo Honda Asal Spanyol Raih Podium 2-3

Dovizioso sama sekali tidak terlihat bakal juara saat awal lomba Dia start di posisi tujuh sampai akhirnya perlahan bisa memanfaatkan semua peluang

Andrea Dovizioso Juara di Catalunya! Duo Honda Asal Spanyol Raih Podium 2-3
twitter/motogp
Andrea Dovizioso dikerubuti timnya usai meraih juara di GP Barcelona, Minggu (11/6/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Setelah jadi yang tercepat pekan lalu di balapan GP Italia, Andrea Dovizioso (Ducati) kembali mendapat podium pertama di GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (11/6/2017). Saat ini pebalap asal Italia itu memimpin klasemen sementara juara dunia pebalap. 

Pebalap asal Italia itu menjadi sosok perusak pesta publik Spanyol, dimana pada Moto3 pebalap Spanyol Joan Mir keluar sebagai pemenang. Demikian juga di Moto2 dengan Alex Marquez yang meraih podium pertama.

Dovizioso sama sekali tidak terlihat bakal juara saat awal lomba Dia start di posisi tujuh sampai akhirnya perlahan bisa memanfaatkan semua peluang yang ada. 

Baca: BREAKINGNEWS. Inggris Juara Piala Dunia U-20 Usai Kalahkan Venezuela 1-0 di Final

Baca: Ada Apa Marc Marquez? Kok Bisa Empat Kali Jatuh dalam Sehari?

Baru saja dimulai sudah terjadi insiden, Marquez bersenggolan dengan Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), keduanya hampir terjatuh. Di depan, Dani Pedrosa yang pole position memimpin balapan dari awal dilewati Jorge Lorenzo (Ducati).

Lorenzo mempimpin diikuti dua pebalap Honda, Marquez dan Pedrosa, jadilah tiga posisi terdepan diisi pebalap tuan rumah. Urutan itu bertahan sampai putaran kelima, Marquez berhasil melewati Lorenzo setelah mengerem terlambat ditambah sliding sebelum tikungan.

Gara-gara itu Lorenzo terlempar ke posisi lima. Di depannya ada Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3), Andrea Dovizioso (Ducati), Pedrosa, dan Marquez. Pedrosa mengambil alih pada dua putaran setelahnya, Dovisi di posisi dua dan Marquez jadi ketiga.

Aleix Espargaro (Factory Aprilia Gresini) jadi pebalap pertama yang tidak bisa melanjutkan balapan. 

Saat di depan sibuk berebut terdepan, performa dua pebalap Yamaha tidak begitu mengagumkan.  Valentino Rossi ada di posisi sembilan sedangkan Vinales ke-14, saat balapan tinggal 14 putaran lagi.

Halaman
12
Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help