‎Polres Tanjungpinang Patroli Medsos, Buru Aksi Persekusi Pihak Tak Bertanggungjawab!

Polres Tanjungpinang siapkan tim cyber patroli medsos. Buru aksi persekusi akibat sengketa dunia maya!

‎Polres Tanjungpinang Patroli Medsos, Buru Aksi Persekusi Pihak Tak Bertanggungjawab!
KOMPAS.com
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Polres Tanjungpinang‎ siagakan tim Cyber Crimes yang akan mengantisipasi kemungkinan terburuk di tengah geliatnya pengguna Media Sosial. hal itu tentunya untuk memantau kegiatan aktifitas media sosial yang muncul ditengah masyarakat kota Tanjungpinang.

Baca: BREAKINGNEWS: Rumah Tetangga Bupati Rafiq Kebakaran, Perhiasan Emas Tina Meleleh

Baca: Kabar Gembira! Pemkab Bintan Siapkan Kapal Khusus Mudik Gratis Warga Tambelan. Ini Jadwalnya!

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo‎ Baskoro menuturkan bahwa upaya deteksi dini telah dilakukan melalui tim media yang telah ada di satuan Polres Tanjungpinang. Selain anggota tim media jajaran Polres Tanjungpinang dalam memantau kondisi Medsos, pihaknya juga menerima masyarakat bagi yang ingin berkonsultasi.

"Indikasi Pidana Cyber Crime termasuk Hoax dan segala macamnya, kita harap masyarakat melapor ke kita langsung. Kita sudah ada tim media yang terbentuk untuk menangani masalah Medsos. ‎Jadi masyarakat silahkaan datang bagi yang ingin melaporkan atau berkonsultasi," kata Ardiyanto Kapolres Tanjungpinang yang baru beberapa hari ini menjabat, Minggu (11/6).

Polres Tanjungpinang terbuka lebar dalam menerima aduan bahkan laporan langsung terkait pidana Cyebr. Terlebih lagi terkait persekusi di beberapa daerah yang kini menjadi sorotan pihak Kepolisian. Hal ini sangat berbahaya bagi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

"Di Tanjungpinang belum ada persekusi. Masih aman. Kita ingin langsung laporkan saja ke kita kalau ada masalah seperti itu. Agar nanti kita tangani langsung," katanya.

Ia juga menghimbau kepada para pengguna Medsos untuk berhati-hati dan bijak dalam menyampaikan pendapat. Jangan sampai menyampaikan pendapat yang justru menyinggung orang lain hingga memunculkan kebencian sesama pengguna Medsos.

‎"Semua masyarakat pengguna media sosial tolong informasikan pendapat yang positif. Karena mulutmu harimaumu hati-hati dalam menulis. Karena itu semua telah diatur di dalam Undang Undang ITE. Oleh karenanya masyarakat pengguna Medsos harus berhati-hati," ungkapnya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help