Terus Mendapat Keluhan Warga, Polsek Bintan Timur Razia Balapan Liar. Pebalapnya Mengejutkan!

Terus Mendapat Keluhan Warga, Polsek Bintan Timur Razia Balapan Liar. Pebalapnya Mengejutkan!

Terus Mendapat Keluhan Warga, Polsek Bintan Timur Razia Balapan Liar. Pebalapnya Mengejutkan!
tribunbatam/aminnudin
Suasana razia balapan liar di Bintan Timur 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Masyarakat di Bintan Timur legah, keluhan dan laporan mereka atas aksi aksi balapan liar di lingkungan mereka ditanggapi cepat Polsek Bintan Timur. Tindakan tersebut mendapat apresiasi.

Baca: Kabar Gembira! Pemkab Bintan Siapkan Kapal Khusus Mudik Gratis Warga Tambelan. Ini Jadwalnya!

Baca: Cemburu Istri Miliki Teman Mesra di Tempat Kerja, Pria Ini Habisi Istrinya di Ranjang

Pada Sabtu (10/6) malam yang berlanjut hingga Minggu (11/6) pagi dini hari, Polsek Bintan Timur kembali menggelar operasi razia khusus untuk aksi aksi balapan liar.

Rencananya, pada Senin (12/6) serangkaian razia yang sudah digelar diekspose langsung Kapolsek Bintan Timur AKP Abdul Rahman beserta jajarannya.

“Kami senang sekali ada tindakan cepat atas balapan liar yang sudah sangat mengganggu kenyamanan kita bersama. Saya lihat, razia semalam itu cukup mampu meredam aksi ugal ugalan di jalan raya pada malam ramadan itu, banyak yang kocar kacir,kata Anwar, warga Kijang.

Anwar berharap, razia balapan liar polisi pekan ini mampu menyadarkan para pelaku ang sebagian besar remaja belasan tahun untuk berkendara normal dan tertib sebagaimana aturan berlalulintas yang berlaku.

"Kami pun sangat paham, adik adik remaja memang butuh wadah untuk menyalurkan hobi racing-nya, tapi salurkan di tempat yang tepat supaya aksinya positif, masyarakat pun senang,"kata dia.

Pasalnya, selain mengganggu, juga berpotensi menciptakan tindak kerawanan berlalu lintas. Suara knalpot kendaraannya benar benar mengganggu. Tak hanya malam, kebisingan balapan liar kadang masih berlanjut sampai subuh.

"Suara knalpot kendaraannya yang bikin pusing kepala dengarnya. Kayaknya makin keras suara motornya, makin senang budak budak itu balapan,”kata Anwar.

Sebelumnya, Kapolsek Bintan Timur AKP Abdul Rahman sudah menegaskan di awal ramadan, pihaknua akan merazia aksi aksi balapan liar dan suara bising kendaraan selama bulan suci berlangsung. Itu sekaligus tindak lanjut atas laporan mayarakat.

"Itu menindaklanjuti laporan masyarakat sekaligus menciptakan suasan nyaman dan kondusif selama pelaksaan ramadan berjalan,”kata Abdul Rahman.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved