BIKIN HEBOH! Menteri Susi Pudjiastuti Kedapatan Tidur Pulas di Sofa Bandara John F Kenedy, New York

Perempuan yang ada di foto itu nampak tak asing bagi masyarakat Indonesia. Ia begitu mirip dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

BIKIN HEBOH! Menteri Susi Pudjiastuti Kedapatan Tidur Pulas di Sofa Bandara John F Kenedy, New York
Dok. Facebook
Menteri Susi Pudjiatuti tertangkap kamera tertidur di Bandara JFK New York setelah menghadiri Hari Kelautan Dunia di Markas PBB di New York, seperti dikutip dari Facebook. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Foto sosok perempuan yang tertidur pulas di sofa Bandara Internasional John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat, membuat heboh media sosial, Senin (12/6/2017).

Perempuan yang ada di foto itu nampak tak asing bagi masyarakat Indonesia. Ia begitu mirip dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan Lily Aprilya Pregiwati membenarkan hal itu.

Menurutnya, sosok perempuan yang ada di foto tersebut adalah Menteri Susi yang sedang berada di Bandara Internasional John F. Kennedy, untuk pulang ke Indonesia usai menghadiri acara Konferensi Laut PBB pada 5-9 Juni 2017.

Baca: Pernah Berhasil Hemat Rp 66 Triliun, KKP Kembali Berpredikat Disclaimer. Apa Kata Menteri Susi?

Baca: Ternyata Status WTP Tidaklah Gratis. Netizen: BPK Takut Ditenggelamkan Menteri Susi?

Dalam konferensi itu, Susi menyampaikan pandangnya terkait kelangsungan sumber daya kelautan dan perikanan. Ia juga menyerukan kepada dunia untuk memerangi aksi illegal fishing atau pencurian ikan.

Lantaran pencurian ikan dilakukan oleh organisasi trans-nasional, ia lantas mengusulkan agar PBB menetapkan pencurian ikan sebagai kejahatan internasional.

Aksi Susi memberantas illegal fishing terdengar hingga ke telinga aktor Holywood Leonardo DiCaprio.

Baca: Heboh! Di Amerika Serikat, Menteri Susi Disebut Lebih Banyak Tenggelamkan Kapal Ketimbang US Navy

Aktor yang melejit karena membintangi film Titanic itu memuji aksi berani Menteri Susi.

Hal itu ia sampaikan dalam video sambutan yang ditayangkan di markas PBB di New York dalam rangka Konferensi Laut Internasional.

"Ini adalah langkah kepemimpinan yang berani yang kita perlukan di seluruh dunia," tegas DiCaprio.

Saat ini DiCaprio terlibat proyek pengawasan kegiatan perikanan dengan nama "Mata Tuhan" yang didanai oleh Duta Perdamaian PBB melalui Leonardo DiCaprio Foundation.(*)

* Berita ini juga tayang di KOMPAS.com dengan judul Usai Dipuji Leonardo DiCaprio, Menteri Susi Tidur Pulas di Bandara New York

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved