Lantamal IV Tanjungpinang Kerahkan Sejumlah Satuan Bantu Amankan Arus Mudik

Menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2017 di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya, Lantamal IV Tanjungpinang menggelar rapat internal

Lantamal IV Tanjungpinang Kerahkan Sejumlah Satuan Bantu Amankan Arus Mudik
ist
Suasana rapat persiapan pengamanan arus mudik di Lantamal IV Tanjungpinang, Senin (12/6/2017). 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM.TANJUNGPINANG- Menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2017 di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya, Lantamal IV Tanjungpinang menggelar rapat internal, Senin (12/6/2017).

Rapat itu dipimpin langsung oleh Danlantamal Laksma TNI R Eko Suyatno.

Dari rapat tersebut, Eko menyatakan, prajurit Lantamal IV siap membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kepri dan instansi lainnya dalam pengamanan dan kelancaran arus mudik 2017.

Eko menekan kepada seluruh satuan Lantamal IV yang terlibat dalam pengamanan arus mudik ini agar membantu masyarakat dengan ikhlas dan humanis.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, prajurit Lantamal IV yang bergabung, mulai dari Pomal Lantamal IV, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV,Satkamla Lantamal IV,” katanya.

Rapat internal ini menindaklanjuti rapat koordinasi di Kantor KSOP Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Rapat ini dihadiri Dishub Kepri, Lantamal IV, Pomal Lantamal IV,Yonmarhanlan IV,Polres TPI, Satpolair,Jasa Raharja, Basarnas,Imigrasi, dan seluruh operator jasa maritim serta perwakilan Pelindo.

Hasil keputusan, akan dibentuk Posko gabungan siaga PAM (Pengamanan), sentra pelayanan selama arus mudik dan arus balik berlangsung di Dermaga SBP Sri Bintan Pura.

Selain itu akan dilaksanakan juga penertiban lahan parkir kendaraan agar tidak semrawut.

Hal lain yang ditertibkan adalah sistem penjualan tiket, jasa porter dan pedagang asongan di area pelabuhan serta standar keselamatan pelayaran bagi seluruh operator kapal.

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved