TribunBatam/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Andrea Dovizioso: Menang di Mugello Spesial. Juara di Catalunya itu Tak Diduga

Dovizioso menyadari bahwa dia tidak memiliki kecepatan yang bagus. Karena itu, selama balapan dia fokus memacu motor dalam cuaca panas

Andrea Dovizioso: Menang di Mugello Spesial. Juara di Catalunya itu Tak Diduga
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, tak menyangka bisa meraih kemenangan pada GP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (11/6/2017).

Apalagi, pekan sebelumnya, pebalap asal Italia ini juga berhasil menjuarai GP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello.

"Kemenangan di Mugello jelas merupakan hal spesial. Sebenarnya, kami tidak menduga bisa menang di sini karena saya saat tes feeling saya sangat buruk," kata Dovizioso seusai balapan.

Dovizioso menyadari bahwa dia tidak memiliki kecepatan yang bagus. Karena itu, selama balapan dia fokus memacu motor dalam cuaca panas dan menjaga ban.

Baca: Klasemen MotoGP Setelah Andrea Dovizioso Juara di GP Barcelona

Baca: Andrea Dovizioso Juara di Catalunya! Duo Honda Asal Spanyol Raih Podium 2-3

Dovizioso memulai balapan dari posisi ketujuh. Pada lap-lap awal, dia mampu melewati beberapa pebalap dan berada di posisi keempat.

Dia menjadi pimpinan balapan setelah melewati Dani Pedrosa (Repsol Honda) pada lap ke-17 dan mempertahankan posisinya hingga balapan selama 25 putaran tersebut berakhir.

"Kami tidak berada dalam situasi bagus pada lap pertama. Saya berhasil melewati beberapa pebalap dan menempati urutan keempat setelah Dani. Saya putuskan untuk bertahan di posisi tersebut," kata Dovizioso.

"Dani memacu motor dengan sangat baik dan sangat menghemat ban seperti saya. Namun, saya mampu menghemat ban depan lebih baik yang membuat akselerasi lebih bagus.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help