Lis Sindir Perusahaan di Pinang: Lunasi "Utang" CSR, Jangan Hanya Cari Untung Saja!

Walikota Tanjungpinang akan panggil perusahaan yang belum lakukan CSR. Lis juga menyindirnya jangan cuma cari untung saja! Ada apa?

Lis Sindir Perusahaan di Pinang: Lunasi
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah dengan tegas mengatakan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kewajiban sosial perusahaan atau perseroan.

Untuk itu, Lis meminta semua perusahaan yang beroperasi di Kota Tanjungpinang untuk menyelurkan dana CSR-nya.

Hal tersebut diungkapkan Lis, karena selama ini dia melihat hanya beberapa perusahaan saja yang mengeluarkan CSR. Itupun perusahaan-perusahaan plat merah. Hanya segelintir perusahaan swasta yang menyalurkan CSR-nya.

Padahal lanjutnya, perusahaan wajib memberikan CSR minimal kepada masyarakat yang berada di lingkungan perusahaannya.

"Jadi dalam waktu dekat perusahaan-perusahaan ini akan saya panggil. Karena selama ini banyak perusahaan yang tidak mengeluarkan CSR. Padahal CSR ini merupakan tanggungjawab sosial perusahaan," katanya, Selasa (13/6).

Menurutnya, CSR yang dikeluarkan tentu akan sangat membantu masyarakat. Utamanya dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Baca: ‎BREAKINGNEWS: Suami Selingkuh, Wanita di Tanjungpinang Ini Nekat Bakar Diri. Begini Kondisinya!

Baca: Ngeri! Pria Ini Tega Bunuh Calon Istrinya Saat Akan Prawedding? Ditangkap Lagi Sama Cewek Lain!

"Jangan sampai perusahaan hanya mengambil keuntungan saja, namun kewajiban sosial kepada masyarakat dilingkungan tidak ditunaikan," kata Lis.

Bahkan Lis berharap, CSR tidak hanya disalurkan dengan memberikan bantuan makanan pokok kepada penduduk lingkungan sekitar, namun juga bisa bersinergi dengan pemerintah.

Sehingga program-program Pemko Tanjungpinang juga bisa terbantu dengan adanya CSR. Tidak semata mengandalkan APBD.

Selama ini, memang ada beberapa prusahaan yang sudah menyalurkan kewajiban CSR-nya dan bersinergi dengan Pemko Tanjungpinang. Diantaranya BI, Bank Riau Kepri, Pelindo 1 dan Angkasa Pura II. Perusahaan tersebut menyalurkan CSR-nya dengan bersinergi dengan Pemko Tanjungpinang.

"Kita tentu sangat terbantu dengan adanya CSR perusahaan. Tapikan kita lihat masih banyak perusahaan-perusahaan yang belum menyalurkan CSR-nya. Nah ini yang ingin saya dudukkan. Kita akan undang mereka," katanya.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved