PT EUM Siapkan CSR ke Pemkab Karimun Sebesar Rp 1 Miliar, Biar Tak Mubazir Gandeng Ini

PT EUM, perusahaan pertambangan timah laut siapkan dana CSR sebesar Rp 1 miliar ke Pemkab Karimun. Biar tak mubazir, EUM gandeng lembaga ini

PT EUM Siapkan CSR ke Pemkab Karimun Sebesar Rp 1 Miliar, Biar Tak Mubazir Gandeng Ini
tribunbatam/rachta yahya
Elin, Asisten Dirut PT UEM menyerahkan secara simbolis paket sembako murah kepada warga saat pembukaan pasar murah Ramadan perusahaan tambang tersebut di Kecamatan Meral, Senin (12/6/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – PT Eunindo Usaha Mandiri (EUM), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan timah laut di Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat akan mengelontorkan dana sebesar Rp 1 miliar. Dana tersebut rencananya untuk bantuan pendidikan dan pelatihan di Karimun.

Baca: ‎BREAKINGNEWS: Suami Selingkuh, Wanita di Tanjungpinang Ini Nekat Bakar Diri. Begini Kondisinya!

Baca: Ngeri! Pria Ini Tega Bunuh Calon Istrinya Saat Akan Prawedding? Ditangkap Lagi Sama Cewek Lain!

Elin, Asisten Dirut PT EUM mengatakan dana Rp 1 miliar tersebut merupakan dana yang diambil dari CSR PT EUM sendiri. Saat ini pihaknya tengah menunggu persetujuan dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq terkait rencana perusahaannya tersebut.

“Proposalnya sudah kami layangkan kepada pak Bupati, saat ini tinggal menunggu persetujuan beliau,” kata Elin kepada Tribun Batam, Senin (12/6/2017).

Merealisasikan rencana strategis perusahaannya tersebut, Elin mengaku pihaknya akan menggandeng pihak ketiga yang memiliki badan hukum tapi bukan organisasi pemerintah atau NGO. Bahkan NGO tersebut sudah melakukan survei di Kabupaten Karimun. Hanya saja, Elin belum bersedia menyebutkan NGO tersebut.

“Nanti, tunggu saja tanggal mainnya,” katanya mengelak. Rencana mengadakan pelatihan tersebut dikatakan Elin akan diupayakan pihaknya berjalan kesinambungan. Ia mengatakan pihaknya tidak mau kegiatan tersebut gagal, makanya pihaknya akan mengupayakan, mengontrol dan memonitoring dengan maksimal saat launching nanti.

“Dana Rp 1 miliar bukan angka yang kecil, makanya kami tidak mau ini gagal. Ini bagus bagi Karimun, kami ingin membantu dengan adanya pelatihan-pelatihan tapi juga tidak mau ini jadi proyek mubazir,” katanya. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help