Bawaslu Kepri Buka Seleksi Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota, Ini Jadwal Pendaftarannya!

Anda berminta jadi pengawas Pemilu? Bawaslu Kepri Buka Seleksi Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota, Ini Jadwal Pendaftarannya!

Bawaslu Kepri Buka Seleksi Anggota Panwaslu Kabupaten/Kota, Ini Jadwal Pendaftarannya!
Tribun Batam/Istimewa
Razaki Persada, Ketua Bawaslu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepri membuka seleksi penerimaan anggota panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kota se-Kepri.

Baca: Sungguh Kejam! Begini Cara Asworo Menghabisi Kekasihnya Sebelum Buang ke Semak!

Baca: ‎BREAKINGNEWS: Suami Selingkuh, Wanita di Tanjungpinang Ini Nekat Bakar Diri. Begini Kondisinya!

Ketua Bawaslu Kepri, Razaky Persada mengatakan proses seleksi ini dilakukan untuk memilih anggota Panwaslu kabupaten/kota di Kepri yang akan bertugas dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019.

Namun, khusus untuk kota Tanjungpinang, anggota Panwaslu yang terpilih nanti sudah langsung bekerja demi menyukseskan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) pada 2018.

"Tahapan Pilwako Tanjungpinang mulai berlangsung pada September 2017 ini. Jadi, anggota Panwaslu Tanjungpinang sudah langsung bekerja. Mereka tidak harus menunggu sampai 2019 nanti," jelas Razaky kepada Tribun, Rabu (14/6) pagi.

Menurut Razaky, anggota Panwaslu Kabupaten Kota yang terpilih nanti akan bertugas secara permanen sampai periode lima tahun.

Mereka juga diperkenankan mendaftarkan diri lagi sebagai anggota Panwaslu pada jabatan yang sama pada periode lima tahun berikutnya.

"Jadi masa kerja mereka sama dengan masa kerja Bawaslu Kepri dan KPU Kepri," tegas Razaky.

Dia menginformasikan bahwa tahapan seleksi dimulai pada 17-24 Juni 2017. Durasi waktu ini diberikan kepada peserta untuk mendaftarkan diri.

Para peserta bisa menanyakan informasi kepada Sekretariat Seleksi Panwaslu Kabupaten/Kota se-Kepri di jalan Diponegoro Nomor 1 A-B-C.

"Peserta juga bisa mencari informasi dengan mengirim pertanyaan ke email: info@timsel-panwas-kepri.com," urai Razaky lagi.

Proses seleksi dibagi dalam zona A dan Zona B. Zona A meliputi Batam, Karimun dan Natuna. Ketua tim seleksinya Sri Langgeng Ratnasari.

Zona B mencukupi Tanjungpinang, Lingga, Bintan dan Anambas. Ketua tim seleksinya adalah Nikolaus Panama. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved