Beredar Makanan Kedaluwarsa di Kawal, Ini Penjelasan Satgas Pangan Bintan!

Mengejutkan! Beredar Makanan Kedaluwarsa di Kawal, Ini Penjelasan Satgas Pangan Bintan!

Beredar Makanan Kedaluwarsa di Kawal, Ini Penjelasan Satgas Pangan Bintan!
tribunbatam/aminuddin
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Sejak Selasa (13/6), Satgas Pangan Lintas Sektoral bersama Polres Bintan melakukan operasi razia di berbagai wilayah di Bintan.

Di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak alias sidak di sejumlah tempat penjualan makanan yang ada. Razia dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan bersama personil Polsek Gunung Kijang.

Baca: Sungguh Kejam! Begini Cara Asworo Menghabisi Kekasihnya Sebelum Buang ke Semak!

Baca: ‎BREAKINGNEWS: Suami Selingkuh, Wanita di Tanjungpinang Ini Nekat Bakar Diri. Begini Kondisinya!

Dalam sidak, Satgas Pangan Dinkes menemukan sejumah produk makanan yang telah kadaluarsa di sejumlah tempat. Selain itu, beberapa makanan yang tak punya izin edar pun ditemukan..

"Tim menemukan produk makanan yang kedaluwarsa sama makanan yang tak punya ijin edar di beberapa tempat. Nanti kita kumpulkan untuk ditindaklanjuti lagi,"kata Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Gama Isnaeni.

Sejumlah produk makanan kadaluarsa dan non layak edar tersebut langsung diamankan Tim Satgas Pangan sesuai operasional prosedur sidak di lapangan

Satgas Pangan lintas sektoral dibentuk dalam rangka mengantisipasi stabilitas pangan pada ramadan terutama jelang hari raya idul fitri. Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo sebelumnya sudah menyatakan, selain Kantibmas, stabilitas pangan jelang idul Fitri juga merupakan fokus perhatian pihaknya bersama lintas sektoral terkait.

"Ini bagian dalam rangka mengantisasi hal hal yang terjadi menjelang idul fitri, selain Kantibmas, pangan juga merupakan perhatian kita bersama,"ujar Dandung. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved