BATAM TERKINI

Defisit Rp 241 Miliar, Pemko Tunda Sejumlah Proyek. Ini Daftarnya

Pemerintah Kota Batam terpaksa menunda pelaksanaan sejumlah kegiatan fisiknya pada 2017 karena mengalami defisit hingga Rp 241 miliar.

Defisit Rp 241 Miliar, Pemko Tunda Sejumlah Proyek. Ini Daftarnya
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Kondisi bangunan kantor Disnaker yang terbakar 2013 silam. Akibat defisit, Pemko bakal menunda rencana perbaikan gedung ini. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pemerintah Kota Batam terpaksa menunda pelaksanaan sejumlah kegiatan fisiknya pada 2017. Hal itu untuk menutup defisit anggaran yang diperkirakan mencapai Rp 241 miliar.

"Kami sudah rapat dengan rekan-rekan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ada dana kegiatan Rp 40 miliar sampai Rp 50 miliar yang masih dimungkinkan untuk ditunda dulu kegiatannya," kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Rabu (14/6) di Gedung Wali Kota Batam di Batam Center.

Baca: Setelah Tusuk Pacarnya, Safii Kabur dan Sembunyi di Balik Kontainer

Baca: ALAMAK. Tak Terima Dimarahi, Safii Tusuk Pantat Kekasih Pakai Gunting

Baca: Bakal Berdampak Sosial, BP Batam dan Pemko Diminta Segera Atasi Pengangguran Batam

Amsakar menyebut beberapa kegiatan fisik yang ditunda itu. Di antaranya di OPD Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam dan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertamanan (Disperkimtan) Kota Batam.

"Di Cipta Karya, pembangunan kantor Dinas Tenaga Kerja lama yang terbakar itu kan tidak terlalu prioritas. Karena kantor yang ditempati sekarang masih bisa digunakan," ujar dia.

Sedangkan di Disperkimtan, untuk pembangunan taman beserta tugu di seberang kantor BNI-Sei Panas, terpaksa dilakukan sebagian. Tahun ini hanya fokus pada pembangunan taman hijau. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Kamis, 15 Juni 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved