TribunBatam/

Panen Premi, Begini Strategi Asuransi Perluas Distribusi Asuransi Perjalanan Jelang Lebaran

Menjelang Lebaran ternyata memberikan dampak positif bagi para pelaku industri asuransi. Terutama terkait penjualan asuransi perjalanan.

Panen Premi, Begini Strategi Asuransi Perluas Distribusi Asuransi Perjalanan Jelang Lebaran
KONTAN
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Lebaran ternyata memberikan dampak positif bagi para pelaku industri asuransi. Pasalnya, para pelaku industri asuransi tersebut memanen pendapatan premi dari bulan biasa.

PT Asuransi Simas Net misalnya yang memetik berkah dari bulan suci ini. Teguh Aria Djana, Presiden Direktur Asuransi Simas Net mengatakan, salah satu produk asuransi yang permintaannya meningkat adalah produk asuransi perjalanan. Dia mengatakan, permintaan asuransi perjalanan naik signifikan hingga 50%.

Demi menggenjot kenaikan permintaan, Simas Net memiliki strategi khusus. Yakni dengan memperluas distribusi melalui partner e-commerce yang sudah tergabung dengan perusahaan. Misalnya, Simas Net kini bekerjasama dengan beberapa e-commerce, seperti cermati, cekpremi, pasarpolis, rajapremi, futuready, asuransi88, OLX, Gojek, Loket.com, Oper dan kioson.

"Kami sudah berpartner dengan lebih dari 50 e-commerce, sisanya coming soon,diharapkan sampai akhir tahun tambah 20 e-commerce lagi," kata Teguh kepada KONTAN, akhir pekan lalu.

Baca: Target Batam Bebas Sampah 2020, Ini Pertimbangan Pemko Pilih Teknologi Pengolah Sampah

Baca: Investor Asing Berminat Ubah Sampah Batam Jadi Sumber Energi

Baca: Dinding Kotor Kena Noda Bekas Banjir, Begini Caranya Biar Kembali Kinclong

Kontribusi produk asuransi perjalanan milik Simas Net memang tidak mendominasi. Teguh mengatakan hanya 25% dari total premi berasal dari asuransi perjalanan. Namun dia optimistis bisa meraih kenaikan premi lumayan dari produk tersebut.

Hingga akhir 2017, Simas Net menargetkan bisa meraih pendapatan premi Rp 40 miliar. Nominal tersebut naik 81,82% dari pencapaian tahun lalu sebesar Rp 22 miliar.

Penjualan meningkat

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help