Kampung Ramadan Khazanah Plaza

Anak-anak Lomba Tahfidz di Khazanah Plaza Bikin Merinding. Ini Sebabnya

Mereka terlihat bersemangat dan antusias melafalkan ayat-ayat Juz Amma yang berlangsung di lapangan depan Ruko Dermaga Sukajadi ini.

Anak-anak Lomba Tahfidz di Khazanah Plaza Bikin Merinding. Ini Sebabnya
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Suasana lomba tahfidz juzz amma di Kampung Ramadan Khazanah Plaza Sukajadi, Jumat (16/6/2017). Kegiatan ini berlangsung sampai Minggu 

Laporan; Efendi Wardoyo

BATAM.TERIBUNNEWS.COM,BATAM - Puluhan anak-anak menunjukkan bakat yang luar biasa saat tampil dalam lomba tahfidz Jus Amma yang digelar oleh Khazanah Plaza, Sukajadi, Batam, Jumat (16/6/2017).

Mereka terlihat bersemangat dan antusias melafalkan ayat-ayat Juz Amma yang berlangsung di lapangan depan Ruko Dermaga Sukajadi ini.

Anak-anak yang rata-rata masih SD tersebut berhasil membuat kagum juri dan para pengunjung yang hadir dalam kegiatan Kampung Ramadan Khazanah Plaza tersebut.

Banyak lomba dan kegiatan yang digelar Khazanah Plaza untuk memeriahkan bazar Ramadan yang digelar oleh plaza yang menyediakan kebutuhan muslim tersebut

Sambungan ayat yang menjadi pertanyaan para juri, hampir 90 persen berhasil di jawab oleh peserta.

“Mereka hebat-hebat, bahkan kita sampai merinding mendengarnya,” kata seorang juri.

Hanya saja, tentu saja ada yang menang dan kalah dalam lomba ini kendati para juri mengatakan sangat mengapresiasi semua bakat yang dimiliki oleh para peserta.

Raut wajah gembira dan kecewa pun terlihat ketika juri mengumumkan pemenang meskipun.

Penilaian para peserta, kata Ustadz Reza yang menjadi juri, para peserta akan dinilai melalui kebenaran tajwid, irama, adab dan ahlak serta kelancaran bacaan.

"Mereka bagus semua, lancar-lancar semua bacaannya. Namun tentu ada yang lebih baik di antara semuanya,” kata Reza.

Pemenang lomba hafidz Juzz Amma ini dimenangkan oleh Fachri (10). Ia mengaku sangat senang bisa memenangkan lomba tersebut, meskipun tidak menyangka bisa mengalahkan puluhan peserta lain.

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved