Gunakan Paku Khusus, Ternyata Begini Cara Perampok, 'Lumpuhkan' Ban Mobil Korban

Tiap anggota perampok memiliki peran masing-masing agar aksinya dapat berjalan mulus. Mulanya, salah satu pelaku memantau calon korban.

Gunakan Paku Khusus, Ternyata Begini Cara Perampok, 'Lumpuhkan' Ban Mobil Korban
Kompas
Tempat perampokan dan penembakan terhadap Davidson Tantono (30) di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, tengah dibersihkan pada Jumat (9/6/2017) malam. Davidson dirampok sekelompok orang dan ditembak di kepala hingga tewas. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Modus aksi perampokan sadis terjadi di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat yang mengakibatkan Davidson Tantono (30) tewas dan kehilangan uang sebesar Rp 350 juta kian terkuak. Hal itu setelah dua dari lima kawanan perampok ditangkap polisi.

Davidson yang juga seorang bos koperasi itu dirampok pada siang hari setelah mengambil uang dari Bank BCA, Green Garden, Jakarta Barat.

Pria yang juga pemilik warung roti bakar itu dirampok saat sedang mengisi angin ban mobilnya di SPBU Daan Mogot.

Davidson sempat mempertahankan tas berisi uang yang akan dibawa perampok. Namun, perampok menembak Davidson di bagian kepala.

Davidson meninggal di tempat kejadian kemudian tas dia yang berisi uang itu dibawa lari perampok.

Polisi memperkirakan, kawanan perampok tersebut berjumlah lebih dari lima orang. Aksi perampokan itu diduga sudah direncanakan sangat matang.

Baca: The Fed Naikkan Suku Bunga 25 Poin, Ini Kata Dirut BEI

Baca: WADUH, 16 PNS Batam Bakal Dipecat. Kenapa?

Baca: Amsakar: Wacana Pembentukan Provinsi Khusus Terlalu Prematur

Sebab, tiap anggota perampok itu memiliki peran masing-masing agar aksinya dapat berjalan mulus. Mulanya, salah satu pelaku memantau di Bank BCA Green Garden.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved