Hindari Massa Setelah Foto Mereka Beredar di Medsos, Dua jambret Ini Dua Hari Tidur di Hutan

Dua remaja dsi bawah umur, masing-masing berinisial Dp (17) dan Mk (16) diciduk oleh jajaran Polsek Tanjungbalai Karimun, Kamis (15/6/2017).

Hindari Massa Setelah Foto Mereka Beredar di Medsos, Dua jambret Ini Dua Hari Tidur di Hutan
Ekspose kriminal yang terjadi selama Bulan Ramadan di Polsek Tanjungbalai Karimun, Jumat (16/6/2017). 

Laporan Tribun Batam, Elhadif Putra

BATAM,TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Dua remaja dsi bawah umur, masing-masing berinisial Dp (17) dan Mk (16) diciduk oleh jajaran Polsek Tanjungbalai Karimun, Kamis (15/6/2017).

Saat melakukan aksi, ke dua remaja ini terekam oleh kamera warga dan foto-foto mereka langsung menjadi viral di media sosial.

Untuk menghindari persekusi, mereka kemudian sembunyi di hutan selama dua hari.

"Sampai saat ini korban (jambret) belum melaporkan. Tapi karena berita dan foto-foto tersangka sudah viral di media sosial, untuk menghindari aksi persekusi masyarakat kita mengamankan mereka,” kata Kapolsek AKP Lulik Febryantara.

Saat ini kedua tersangka telah diamankan di ruang PPA Mapolsek Balai Karimun.

Lulik juga menyebutkan pihaknya juga telah mengantongi penyebar berita di medsos terkait tindak penjambretan tersebut.

"Akun atau identitas penyebarnya sudah kami kantongi dan akan segera amankan. Kami imbau agar masyarakat jangan terpancing emosi. Dengan share berita atau foto para pelaku di sana-sini malah tidak membantu kami. Percayakan pada kami, biarkan kami bekerja dengan maksimal. Kita semua ingin Karimun ini menjadi aman," imbau Lulik pada masyarakat.

Aksi penjambretan dilakukan oleh Dp terhadap seorang warga terjadi di lorong belakang Toko Expander, Jalan Nusantara, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Karimun, belum lama ini.

"Korban yang sedang berjalan kaki di lorong. Saya yang juga berjalan kaki di belakang korban langsung merampas tas dan kemudian melarikan diri," ujar Dp saat diwawancara.

Diakui Dp, ia ketakutan setelah fotonya dipajang di media sosial sehingga bersembunyi ke hutan kawasan Kapling, Kecamatan Tebing.

"Selama dua hari, saya duduk saja di situ," ungkapnya.

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved