TribunBatam/

The Fed Naikkan Suku Bunga 25 Poin, Ini Kata Dirut BEI

The Fed telah memutuskan menaikkan bunga 25 basis poin. Lantas apa kata Direktur Utama BEI

The Fed Naikkan Suku Bunga 25 Poin, Ini Kata Dirut BEI
KOMPAS.com
Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) Janet Yellen. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - The Fed telah memutuskan menaikkan bunga 25 basis poin. The Fed juga kembali mengungkapkan rencananya merampingkan neraca keuangannya. Meski demikian, seven days rate tetap stagnan.

Tito Sulistio, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai hal tersebut mencerminkan kepercayaan diri pemerintah, Bank Indonesia, dan kepercayaan diri bahwa ekonomi Indonesia membaik. "Saya senang masa depan lebih baik daripada masa sekarang," terang Tito di Bursa Efek Indonesia, Kamis (15/6/2017).

Baca: BPJS Kesehatan Siapkan Aplikasi Khusus Mudik. Begini Cara Mendapatkannya

Baca: Gedung Pelabuhan Domestik Sekupang Adem dan Luas, Begini Komentar Penumpang

Dia mengatakan, ekonomi Indonesia tetap kuat, misalnya saja di masa-masa lebaran, distribusi pangan tetap terjaga. Dia juga menilai kondisi politik dalam negeri menjelang pilkada serentak juga tidak terpengaruh. "Secara historically, pada 2004, 2014 saat pilkada, bursa tidak terpengaruh sama sekali dengan politik," ungkapnya.

Namun, Tito mengungkapkan belum memiliki pengalaman pada saat pilkada serentak. "Apakah dana ini akan keluar? Tapi historically dana yang keluar gak pernah mempengaruhi. Kami percaya pemerintah confident," ungkapnya. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kontan.co.id dengan judul : Ini kata Bos BEI soal kenaikan The Fed

Tags
The Fed
BEI
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help