Semarak Ramadan

Buka Puasa Bersama, BMPD Kepri Gelar Edukasi dan Lomba Anak Yatim

Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kepri menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu

Buka Puasa Bersama, BMPD Kepri Gelar Edukasi dan Lomba Anak Yatim
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
BMPD Kepri menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu, Jumat (16/6/2017) malam. Puluhan anak yatim piatu tersebut datang dari tiga yayasan yang tersebar di kota Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kepri menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu, Jumat (16/6/2017) malam.

Puluhan anak yatim piatu tersebut datang dari tiga yayasan yang tersebar di kota Batam. 

Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadan tahun ini acara buka puasa bersama BMPD Kepri pun disertai kegiatan edukasi dan perlombaan bagi anak-anak yatim piatu.

"Ini acara rutin tiap tahun pimpinan bank, bersama stakeholder dan termasuk customer loyal masing-masing perbankan. Hanya saja tahun ini, kita tambahkan beberapa kegiatan, seperti lomba pidato anak bertemakan sukses bisnis," tutur Ketua BMPD Kepri, Gusti Raizal Eka Putra.

Baca: Harga Lebih Murah, Warga Serbu Pasar Murah di Tiban Indah

Baca: Dua Minggu Lembur, 34 Ribu KTP Elektronik Siap Dibagi ke Pemohon

Baca: Masih Butuh 400 Agen Rumah Pangan Kita, Bulog Buka Kesempatan Warga Mendaftar

Lewat lomba pidato bertema sukses bisnis tersebut, diharapkan dapat mengedukasi anak-anak. Edukasi yang dimaksudnya pun bukan sekedar anak-anak mendapatkan penjelasan mengenai sukses bisnis.

Melainkan, anak-anak mencari sendiri pengertian sukses bisnis dan mampu membagikan pengetahuanya tersebut lewat pidato singkat.

"Kalau dengan pidato ini, otomatis si anak akan mencari sendiri materinya. Dia akan bertanya pada ustadznya, mencari lewat buku-buku, internet.‎ Mereka akan mencari jawabannya sendiri, dan mencoba membagikannya ke orang lain," tuturnya.

Selain lomba pidato, ada juga lomba mewarnai untuk anak-anak yatim piatu tingkat TK, juga lomba hapalan Al quran. Dalam momen buka puasa bersama tersebut pun diisi dengan ceramah yan dibawakan oleh DR. Muhammad Hidayat. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu, 18 Juni 2017 

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help