Mellennial

Mau Mudik? Pastikan Pakai Koper Berkualitas

Untuk persiapan mudik, tentunya kamu memerlukan yang namanya koper jika barang bawaannya banyak atau ransel jika hanya sedikit.

Mau Mudik? Pastikan Pakai Koper Berkualitas
TRIBUNBATAM
Mellennial 

TIDAK terasa ya Ramadan sudah akan berakhir sepekan lagi. Aktivitas mudik ke kampung halaman pun mulai dilakukan para perantau.

Para Mellennials mudik juga kah? Jika mudik, tentu saja banyak persiapan yang kudu dilakukan. Selain kesehatan dan fisik tentunya.

Untuk persiapan mudik, tentunya kamu memerlukan yang namanya koper jika barang bawaannya banyak atau ransel jika hanya sedikit.

Pilih koper atau ransel sangat tergantung dari kebutuhan ya guys. Jika memang memerlukan koper, perlu diingat kamu harus pandai-pandai dalam memilih koper.

Koper dengan kualitas yang baik biasanya terbuat dari bahan fiber yang cenderung keras dan tahan banting.

Bahkan tidak mudah rusak saat ditimpa maupun diduduki. Selain lebih awet, koper jenis ini tidak membuat was-was saat hujan karena tahan air dan tidak mudah rusak.

Menurut Nyta, Staf Travel Time Matahari Nagoya Hill, saat memilih koper fiber, tidak hanya perlu diperhatikan luarnya tetapi juga harus jeli melihat dalamnya. Yang paling baik, jika di bagian dalam koper dilapisi parasut sehingga menjaga barang di dalamnya tidak lembab.

“Lihat di dalamnya terdapat parasut atau tidak. Baiknya memang ada parasutnya agar bisa menjaga barang di dalam tidak lembab dan aman dari air jika sewaktu-waktu fibernya rusak," ungkap Nyta, Jumat (16/6).

Koper berbahan fiber memang tidak memiliki resleting seperti koper umumnya. Jenis resleting koper fiber lebih keras sehingga tahan banting dan lebih awet.

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih koper adalah tipe rodanya. Saat ini sudah ada koper yang setiap bagiannya terdapat dua roda dan ukurannya lebih besar sehingga lebih seimbang dalam perputaran 360 derajatnya.

Halaman
12
Tags
Mudik
koper
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved