Semarak Ramadan

Pembagian Sembako Tagana di Pelabuhan Karimun Diserbu, Warga Langsung Main Angkat

Akibatnya, 100 case minuman kaleng dan 50 paket sembako berisikan gula, tepung, minyak goreng, sirup, susu dan teh, langsung ludes seketika.

Pembagian Sembako Tagana di Pelabuhan Karimun Diserbu, Warga Langsung Main Angkat
Penyerahan paket sembako kepada porter, cleaning service dan tukang becak di Pelabuhan Domestik dan Internasional Karimun oleh Bunda Tagana, Hj Noor Lizah Nurdin 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Acara pembagian paket sembako dan paket lebaran Idul Fitri yang ditaja Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kepri dan Kabupaten Karimun diserbu warga di Pelabuhan Domestik dan Internasional Karimun, Jumat (16/6/2017) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

Usai dilakukan penyerahan paket sembako dan paket lebaran secara simbolis oleh Bunda Tagana Kepri Noor Lizah Nurdin kepada 20 porter, tukang becak dan cleaning service, warga langsung menyerbu sisa paket lebaran lainnya.

Akibatnya, 100 case minuman kaleng dan 50 paket sembako berisikan gula, tepung, minyak goreng, sirup, susu dan teh, langsung ludes seketika.

"Tidak jelas lagi berapa yang dapat. Begitu Bunda Tagana selesai menyerahkan secara simbolis kepada 20 penerima, warga yang lainnya langsung menyerbu kami, main angkat saja," ujar Koordinator Tagana Karimun, Dedy Risdianto, Sabtu (17/6/2017).

Namun Dedy tidak mempermasalahkan hal tersebut karena seluruh paket itu memang ditujukan untuk warga di sekitar pelabuhan.

Selain itu, meskipun warga berebut, tetapi tetap tertib.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri, Doli Boniara, Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun, Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) dan perwakilan PT Pelindo Karimun.

Warga penerima yang berprofesi sebagai porter pelabuhan, tukang becak dan cleaning service, mengaku bersyukur atas pemberian paket sembako dan paket lebaran secara cuma-cuma tersebut.

"Hari ini merupakan hari yang penuh berkah buat kami. Setelah berkeringat mengangkat barang dan menarik becak, kami memperoleh paket sembako dan paket lebaran," ujar perwakilan porter, tukang becak dan ojek pelabuhan.

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help