TribunBatam/

ATB Perbaikan Pipa IPA Sei Harapan, Bila Bocor IPA Berhenti Operasi

ATB perbaikan pipa utama di IPA Sei Harapan. Bila bocor IPA Sei Harapan bisa berhenti beroperasi mengalirkan air

ATB Perbaikan Pipa IPA Sei Harapan, Bila Bocor IPA Berhenti Operasi
ist
Dam Sei Harapan yang menjadi salah satu sumber air baku di Pulau Batam 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM- PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali melakukan pekerjaan lanjutan, penggantian pipa Header di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sei harapan.

Baca: Ngeri! Kartel Peti Kemas Batam-Singapura. KPPU Kepri Nunggu Hasil Saksi Ahli!

Baca: Nyaris Ricuh, Penumpang Kapal Roro ke Dabo Telantar 6 Jam di Punggur. Ini Pemicunya!

Manager Project ATB, Muflikhin mengatakan, pekerjaan lanjutan penggantian pipa header di instalasi pengolahan air( IPA) Sei harapan ini, dilakukan untuk memberikan kontinuitas suplai ke pelanggan sehingga bisa tetap terjaga.

"Ini pekerjaan penggantian pipa header tahap terakhir yang harus dilakukan. Untuk di IPA Sei Harapan sendiri, dibagi dalam dua tahap pekerjaan, mengingat wilayah yang di aliri dari IPA Sei Harapan cukup luas yakni daerah Tiban dan Sekupang. Dan tahap kedua ini akan berdampak ke pelanggan di wilayah Sekupang dan sekitarnya,"ujar Muflikhin, minggu (18/6/2017).

Muflikhin juga menjelaskan, penggantian pipa Header menjadi sangat penting agar kehandalan suplai dan pipa bisa secara Continue bekerja maksimal. Sebagaimana diketahui, Pipa Header merupakan pipa awal saat air sudah memasuki tahap akhir dari pengolahan.

"Pipa Header merupakan pipa utama di sebuah IPA, kondisinya perlu dijaga agar tetap handal dalam mengalirkan air ke pelanggan, apabila pipa Header mengalami kebocoran atau rusak tentunya IPA akan berhenti beroperasi (shutdown). Jadi pekerjaan ini perlu dilakukan untuk tetap memberikan kinerja pipa header yang lebih baik,"ujar Muflikhin

Sementara itu Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno menjelaskan, pekerjaan penggantian pipa Header IPA Sei Harapan nantinya akan di mulai pekerjaannya pada Selasa (20/6/2017) mulai pukul 21.00 wib hingga selesai, sehingga selama pekerjaan berlangsung IPA Sei Harapan akan berhenti dan akan kembali beroperasional setelah pekerjaan selesai.

"Selama proses pekerjaan penggantian pipa Heade, tim ATB akan berusaha cepat mengerjakannya, sesuai jadwal yang di tentukan agar suplai air kepada masyarakat bisa cepat kembali mengalir usai pekerjaan,"ujar Enriqo Moreno. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help