TribunBatam/

Ngeri! Kartel Peti Kemas Batam-Singapura. KPPU Kepri Nunggu Hasil Saksi Ahli!

Ngeri! Kartel Peti Kemas Batam-Singapura. KPPU Kepri Nunggu Hasil Saksi Ahli!

Ngeri! Kartel Peti Kemas Batam-Singapura. KPPU Kepri Nunggu Hasil Saksi Ahli!
internet
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Perwakilan Kepri masih menunggu hasil penghitungan dari saksi ahli. Itu terkait dengan dugaan permainan kartel peti kemas tujuan Batam-Singapura.

Baca: Curiga Istri Anda Selingkuh? Coba Cek Lewat Ukuran Jarinya. Hasilnya Mengejutkan!

Baca: Curiga Pasangan Anda Selingkuh? Mengejutkan! Inilah Waktu Favorit Mereka Berkirim Pesan

"Sekarang kami pada tahap menunggu hasil dari ahli. Kami ingin statement dari mereka. Apakah harga yang diberikan itu betul-betul mahal," kata Kepala KPPU Kantor Perwakilan Kepri, Lukman Sungkar kepada Tribun di Batam Center, Jumat (16/6).

Setelah mendapat hasil dari ahli, lanjut Lukman, pihaknya baru bisa memutuskan apakah akan melanjutkan ke tahap berikutnya atau tidak. Sementara ini, soal dugaan permainan kartel peti kemas tujuan Batam-Singapura tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

"Kita tunggu hasilnya, baru lanjut ke tahap berikutnya," ujar dia.

Lukman mengatakan, waktu penyelidikan mereka terhadap dugaan permainan peti kemas itu sebenarnya sudah berakhir. Namun pihaknya meminta perpanjangan waktu kepada KPPU pusat.

"Dari KPPU pusat memberikan waktu tambahan untuk penyelidikan," kata Lukman.

KPPU pusat juga memberi peringatan. Untuk penyelidikan dugaan permainan kartel peti kemas tujuan Batam-Singapura tersebut, diberi
batasan waktu hingga akhir Juli 2017.

"Soal dugaan kartel ini memang sudah lama, dari tahun lalu. Tapi kami baru minta tambahan waktu satu kali. Akhir Juli batasan waktu tambahan penyelidikan yang diberikan KPPU pusat," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help