TribunBatam/

Polsek Sagulung Amankan 5 Bandit Gembos Ban, Target Nasabah Bank!

Polsek Sagulung Amankan 5 Bandit Gembos Ban, Target Nasabah Bank! Begini modus pelaku beraksi!

Polsek Sagulung Amankan 5 Bandit Gembos Ban, Target Nasabah Bank!
tribunnews batam/ian sitanggang
Kapolsek Sagulung AKP Hendriyanto 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Lima orang spesialis gembos ban mobil diamankan oleh Jajaran Polsek Sagulung, yang sering beraksi di Batuaji, Sagulung dan sekitarnya, Jumat (16/6) lalu.

Baca: Curiga Istri Anda Selingkuh? Coba Cek Lewat Ukuran Jarinya. Hasilnya Mengejutkan!

Baca: Curiga Pasangan Anda Selingkuh? Mengejutkan! Inilah Waktu Favorit Mereka Berkirim Pesan

Kelima pelaku diamankan oleh jajaran Polsek Sagulung di daerah pembibitan Sei Temiang Batam, setelah anggota polsek Sagulung, melakukan penyamaran dengan berpura-pura menjadi Nasabah Bank BCA yang melakukan transaksi di daerah Fanindo.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut."Kita baru amankan lima orang, masih ada anggota komplotannya yang lain,"katanya.

Dia juga tidak ingin memberitahukan siaa nama para pelaku yang sudah diamankan pihaknya di daerah pembibitan Sei Temiang Batam, Jumat lalu.

Modus yang dilakukan oleh spesialist gembos ban tersebut adalah pura-pura nongkrong di depan Bank sambil melihat nasabah bank yang melakukan transaksi besar khususnya pengendara mobil.

"Mereka itu biasanya melihat nasabah bank, yang keluar dari bank dengan menaruh tas di kursi belakang,"kata Hendrianto.

Setelah mendapat target, spesialist gembos ban langsung mengikuti dari belakang,"Mereka selalu memanfaatkan lampu merah atau untuk menabur paku, atau membuat paku didalam bungkus rokok dan melemparkannya ke ban mobil yang menjadi target,"katanya.

Hendriyanto, mengatakan setelah menabur atau melemparkan paku ke ban mobil yang menjadi tergetnya, pelaku mengikuti terus mobil tersebut sampai ban mobil target kemes.

"Disaat ban mobil target kempes, pelaku datang dari belakang dan memberitahukan bahwa ban mobilnya kempes. Saat pengendara mobil berhenti maka pelaku kedua datang dari belakang dan langsung membuka pintu dan mengambil tas dari dalam mobil,"katanya.

Dia juga mengatakan spesialist gembus ban biasanya bekerja tim dimana satu motor untuk menebar paku, sekaligus mengikuti target dan memberitahukan bahwa ban mobilnya kempes, sementara pelaku lainnya yang juga mengikuti korban berada dibelakang yang akan melakukan eksekusi.

"Ini korbannya sudah banyak, makanya kita masih kembangkan,"kata Hendriayanto.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help