Soal Wacana Provinsi Khusus, DPRD Batam Ngaku Belum Ada Pembahasan Formal!

Soal Wacana Provinsi Khusus, DPRD Batam Ngaku Belum Ada Pembahasan Formal! Begini penjelasannya!

Soal Wacana Provinsi Khusus, DPRD Batam Ngaku Belum Ada Pembahasan Formal!
Tribun Batam/Argianto
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Wacana pembentukan provinsi khusus di Batam masih bergulir. Meski begitu, DPRD Kota Batam sebagai corong aspirasi masyarakat, belum dilibatkan membahas persoalan tersebut hingga saat ini. Belum ada pembicaraan antara kalangan yang menginisiasi pembentukan provinsi khusus di Batam dengan DPRD Kota Batam.

Baca: Curiga Istri Anda Selingkuh? Coba Cek Lewat Ukuran Jarinya. Hasilnya Mengejutkan!

Baca: Curiga Pasangan Anda Selingkuh? Mengejutkan! Inilah Waktu Favorit Mereka Berkirim Pesan

"Belum ada pembicaraan dengan kami soal itu," kata Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Sabtu (17/6/2017) di sela-sela kegiatan silaturahmi dan buka puasa bertempat di Gedung DPRD Kota Batam.

Nuryanto mengatakan, sejauh ini soal wacana pembentukan provinsi khusus tersebut, pihaknya masih sebatas mendapat informasi dari media. Meski begitu, dia memaklumi munculnya ide tersebut.

"Karena tidak ada kepastian persoalan, makanya masyarakat punya pandangan, opsi, ide pemikiran apakah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Otonomi Khusus (otsus) atau provinsi khusus Barelang. Tapi ini semua kan masih wacana," ujar dia.

Nuryanto menegaskan, dalam hal ini DPRD Kota Batam tidak dalam kapasitas mendukung atau tidaknya pembentukan provinsi khusus. Pihaknya belum sampai ke ranah setuju atau tidak.

"Ini bentuk kegundahan, keresahan masyarakat, sehingga mau berjuang. Ya, kami hormati apapun ide atau wacana itu," kata Nuryanto. (*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Senin (19/6/2017)

Penulis: Dewi Haryati
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved