TribunBatam/

BATAM TERKINI

Amankan Lebaran, 3.000 Aparat Gabungan Bakal Diterjunkan

Polda Kepri menggelar apel Pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1538 Hijriah, yang bernama Operasi Ramadhaniyah 2017, Senin (19/6/2017).

Amankan Lebaran, 3.000 Aparat Gabungan Bakal Diterjunkan
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Polda Kepri menggelar apel Pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1538 Hijriah, yang bernama Operasi Ramadhaniyah 2017, Senin (19/6/2017) di Dataran Engku Putri. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Polda Kepri menggelar apel Pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1538 Hijriah, yang bernama Operasi Ramadhaniyah 2017, Senin (19/6/2017) di Dataran Engku Putri.

Apel ini pun dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Sam Budigusdian.

Sam Budigusdian menyebutkan ada 3000 personel gabungan yang disiagakan untuk pengamanan operasi ini di Kepri. Ribuan personel t‎ersebut merupakan gabungan dari TNI, Polri, instansi pemerintah (Satpol PP, Ditpam) serta instansi lainnya.

Baca: Djarot Kurang Sreg Ahok Pindah ke LP Cipinang, Ini Alasannya

Baca: Ahok Segera Dipindah ke LP Cipinang

Baca: Tak Perlu Galau, Begini Cara Aman Tinggalkan Hewan Peliharaan Selama Mudik

"Kita berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan hari raya nanti. Mulai hari inipun, beberapa posko pengamanan sudah didirikan. Dan kita terjunkan 3000 personel gabungan, baik yang bertugas di posko-posko itu maupun di beberapa titik yang menjadi jalur keluar masuk orang," tuturnya.

Sam Budigusdian ‎juga mengingatkan kepada semua personel yang bertugas nanti agar bisa bertugas dengan baik dan ikhlas. Serta menjadikan tugas itu sebagai ibadah.

"Kalau menjalankan tugas dengan ikhlas, tentu semua personel bisa menjaga keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat," kata dia.

Selain mengingatkan personel yang bertugas, di lain sisi ia pun menghimbau masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan jika ingin mudik ke kampung halaman.

"Pastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkunci dan sudah aman. Mari semua pihak bersama-sama meningkatkan kondusifitas di Kepri ini," kata dia lagi. (*)


*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Selasa, 20 Juni 2017

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help