TribunBatam/

BATAM TERKINI

Ambil Nomor Antrean Lewat WhatsApp Mulai Berlaku, Begini Suasana Kantor Imigrasi Batam

Kebijakan baru register layanan nomor antrean melalui whatsApp mulai diberlakukan pihak Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Senin (19/6/2017).

Ambil Nomor Antrean Lewat WhatsApp Mulai Berlaku, Begini Suasana Kantor Imigrasi Batam
Istimewa
Brosur pengurusan paspor 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Warga yang mengurus paspor mengapresiasi kebijakan baru register layanan nomor antrean melalui whatsApp oleh pihak Imigrasi Kelas I Khusus Batam yang mulai berlaku, Senin (19/6/2017).

Sebab, kebijakan ini membuat masyarakat tidak perlu lagi harus antre sejak subuh hanya untuk mendapatkan nomor antrean pengurusan paspor seperti yang terjadi belakangan ini.

Pantauan Tribun di lapangan, sejak Kantor Imigrasi dibuka pukul 07:30 WIB, fenomena mengular yang biasa terjadi sebelum diberlakukannya kebijakan layanan via WhatsApp, hanya ada beberapa masyarakat saja yang hadir untuk datang lebih dulu mengurus paspor.

Tidak ada lagi fenomena desak-desakan dan dorong-dorongan yang menjadi pemandangan buruk seperti yang telah diberitakan minggu lalu.

Baca: Hasil Sidak Harga Telur Naik, Bagaimana Harga Sembako Lain? Ini Hasilnya

Baca: Harga Telur Naik, Begini Alasan Pedagang saat TPID Gelar Razia di TOS 3000 Jodoh

Baca: Asyik Mancing di Danau Monggak, Jaksen Tewas Setelah Sampannya Tenggelam

Fia Nuryanti, salah satu warga yang ingin mengurus paspor mengatakan, kebijakan baru layanan melalui  WA terbilang sangat membantu karena tidak perlu lagi harus antre dari subuh.

"Kemarin saya daftar dari rumah, tadi sampai sini tunjukin buktinya sama bapak yang jaga di depan situ. Jadi tidak perlu lagi subuh-subuh harus antre di luar pagar sana," ujar Fia

"Jadi walaupun kita datang jam 9:00 WIB atau jam 10:00 WIB, kita masih bisa mendapatkan nomor antrean," kata Dian Pratama menambahkan. (*)


*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Selasa, 20 Juni 2017

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help