Arus Mudik Lebaran

Beredar Isu Tiket Bodong Dijual di Facebook, Ini Jawaban Otoritas Bandara Hang Nadim

Muncul isu adanya penjualan tiket bodong melalui media sosial Facebook. Ternyata, isu itu sudah diketahui oleh otoritas Bubu Bandara Hang Nadim Batam

Beredar Isu Tiket Bodong Dijual di Facebook, Ini Jawaban Otoritas Bandara Hang Nadim
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Suasana arus mudik Lebaran di Bandara Hang Nadim Batam 

Laporan Leo Halawa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Beberapa hari terakhir muncul isu adanya penjualan tiket bodong melalui media sosial Facebook.

Ternyata, isu itu sudah diketahui oleh otoritas Bubu Bandara Hang Nadim Batam.

"Informasi telah kami dengar. Dua hari lalu telah kami lakukan patroli khusus. Hasilnya tidak ada, itu hanya hoax," kata General Manager (GM) Operasional Bubu Hang Nadim Suwarso saat ditemui di sela-sela rombongan pengamanan operasi Ramadniyah di Hang Nadim, Senin (19/6/2017) siang.

Suwarso mengatakan, pihaknya tidak main-main menghadapi itu karena bila benar, hal itu bisa menimbulkan masalah. Karena itu, pihaknya langsung menyelidiki.

Pihaknya juga tidak akan main-main terhadap siapa saja yang mengedarkan tiket bodong bila memang ada.

"Sebab ini kan pidana murni. Penipuan. Nggak bisa ditolenrir masalah kayak gini. Harus kami tindak bila kedapatan," tandasnya.

Senada dengan Suwarso. Kapolsek Bandarang Hang Nadim Iptu Betty Novia juga sudah melakukan pengecekan dan hingga saat ini belum ada kasus tersebut di Bandara Hang Nadim.

"Kalau ada, tidak ada ampun, pasti kami tindak. Tapi, sampai sekarang kebenaran isu itu belum terbukti, kita belum temukan,” katanya.

Iptu Betty juga menuturkan, selama ini belum ada masyarakat yang melapor terkena kebohongan pengedar tiket pesawat palsu.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help