TribunBatam/

Arus Mudik Lebaran

Gubernur dan Kapolda Pastikan Seluruh Penumpang Arus Mudik Terlayani dengan Aman

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian meninjau sejumlah titik arus mudik di pintu keluar Batam.

Gubernur dan Kapolda Pastikan Seluruh Penumpang Arus Mudik Terlayani dengan Aman
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian dan Ketua DPRD Kepri Jumag Nadeak meninjau pelaksanaan tes urine terhadap para nahkoda kapal yang dilakukan BNN dan Direktorat Narkoba Polda Kepri, Senin (19/6/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian meninjau sejumlah titik arus mudik di pintu keluar Batam.

Selain Nurdin dan Kapolda terlihat Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Kapolresta Barelang AKBP Hengki, Danlanud Tanjungpinang Letkol Pnb Wahyu A dan ditemani pejabat stake holder terkait.

Di Bandara Hang Nadim, selain berdialog dengan calon penumpang, Gubernur dan Kapolda juga masuk ke pesawat Lion Air JT 933 dari Balikpapan menuju Batam.

Mereka melihat langsung pengecekan tes urine bagi pilot, kopilot dan tiga pramugari yang dilakukan petugas BNN Kepri dan Direktorat Narkoba Polda Kepri.

Gubernur kepri Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri berbincang dengan calon penumpang di Bandara Hang Nadim
Gubernur kepri Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri berbincang dengan calon penumpang di Bandara Hang Nadim (Tribun Batam/Argianto DA Nugroho)

Gubernur dan Kapolda juga meninjau kesiapan di Pelabuhan Domestik Sekupang dan Punggur.

Selain menyapa penumpang, Nurdin dan Kapolda memastikan alat-alat keselamatan transportasi lengkap serta meninjau pemeriksaan urine nahkoda kapal.

Rombongan juga mengunjungi seluruh posko tim terpadu.

Kunjungan di sejumlah pintu arus mudik ini dilakukan setelah unsur TNI-Polri gelar pasukan pengamanan arus mudik dan Idul Fitri bersandi Operasi Ramadniya ini mulai H-6 Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Gelar pasukan dilakukan di Dataran Engku Putri yang dipimpin langsung oleh Kapolda.

Gubernur Kepri menyapa seorang anak yang ikut mudik bersama ibunya di pelabuhan
Gubernur Kepri menyapa seorang anak yang ikut mudik bersama ibunya di pelabuhan (Tribun Batam/Argianto DA Nugroho)

Polda menurunkan 861 personel inti yang bertugas untuk 16 hari ke depan. Di-back up oleh pasukan TNI dan instansi lainnya, jumlah kekuatan pengamanan mudik ini 2 553 personel serta 3 414 personel cadangan.

Selain mengamankan arus mudik, Operasi Ramadniya ini juga untuk pengamanan keamanan di seluruh Batam, terutama titik-titik keramaian.

Penulis: Leo Halawa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help