TribunBatam/

Piala Konfederasi 2017

Kontroversi yang Tersisa dari laga Cile vs Kamerun. Ada Gol yang Dibatalkan

Pertandingan tersebut dimenangi Cile dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Arturo Vidal (menit ke-81) dan Eduardo Vargas (90+1')

Kontroversi yang Tersisa dari laga Cile vs Kamerun. Ada Gol yang Dibatalkan
YOUTUBE
Posisi Vargas saat akan menerima bola yang kemudian berbuah gol. Gol itu kemudian dianulir wasit 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MOSCOW - Pertandingan Grup B Piala Konfederasi antara Cile dan Kamerun di Stadion Spartak, Moscow, Minggu (18/6/2017), meninggalkan kontroversi.

Pertandingan tersebut dimenangi Cile dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Arturo Vidal (menit ke-81) dan Eduardo Vargas (90+1').

Hal menarik terjadi pada pengujung babak pertama ketika Vargas berhasil mencetak gol seusai menyambut umpan matang Vidal.

Wasit Damir Skomina sempat mengesahkan gol tersebut sebelum membatalkannya karena fitur Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan bahwa Vargas berada dalam posisi offside.

"Bagi saya, gol pertama memang offside. Ada sejumlah foto yang membenarkan keputusan tersebut," kata mantan wasit asal Cile, Ruben Selman, kepada La Tercera.

Akan tetapi, Selman menilai gol Vargas menjelang peluit panjang dibunyikan seharusnya juga dibatalkan lantaran Sanchez yang sebelumnya menerima bola telah berada dalam posisi offside.

Uniknya, VAR yang seharusnya bisa mendapat hasil tepat karena sudah menyaksikan tayangan ulang, malah salah dalam menarik kesimpulan.

Damir Skomina pun mengikuti keputusan VAR dan mensahkan gol kedua Cile.

Baca: Cile Sukses Kalahkan Kamerun 1-0 Setelah Alexis Masuk Sebagai Pemain Pengganti

Baca: Pilih Bungkam. Cristiano Ronaldo Abaikan Sesi Jumpa Pers Usai Pertandingan

Halaman
12
Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help