Palestina Minta Ridwan Kamil Desain Sebuah Masjid di Gaza

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan juga menyerahkan uluran bantuan dari masyarakat Bandung bagi warga Palestina

Palestina Minta Ridwan Kamil Desain Sebuah Masjid di Gaza
Dok Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat bertemu dengan salah seorang imam muda asal Palestina bernama Mustofa dalam acara penyerahan donasi dari warga Bandung untuk masyarakat Palestina melalui organisasi Aman Palestina di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (19/6/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diminta membuat desain untuk salah satu masjid di Gaza, Palestina.

Hal itu diketahui saat Ridwan bertemu dengan organisasi kemanusiaan, Aman Palestina di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (19/6/2017).

"Saya diminta untuk mendesain salah satu masjid kecil di sana. Karena mereka tahu saya rajin desain masjid jadi mereka meminta saya. Jumlahnya belum tahu, bulan depan mereka datang lagi. Konsepnya belum terpikir," ungkap Ridwan.

Baca: Robot Penjinak Bom Buatan Polri Disiagakan di Bangka Belitung. Seperti Ini Bentuknya

Baca: Presiden Jokowi Akhirnya Batalkan Rencana Program Full Day School

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan juga menyerahkan uluran bantuan dari masyarakat Bandung bagi warga Palestina.

Donasi itu pun nantinya akan disalurkan oleh organisasi Aman Palestina. Penyerahan bantuan disaksikan salah seorang imam muda Palestina, Mustofa.

"Saya menyerahkan uang sumbangan sebesar Rp 100 juta dari warga Bandung untuk pembangunan masjid raya Gaza di Palestina. Gaza ini kotanya hancur lebur.

Oleh karena itu ada yayasan namanya Aman Palestine mengorganisasikan diri untuk menggalang dukungan dunia muslim," ucap Emil, sapaan akrabnya.

"Mereka (Aman Palestina) akan membuka cabang di Bandung dan bulan Ramadhan ini kedatangan imam Mustofa, imam muda asalPalestina dan Yaman. Intinya, ini merupakan bentuk solidaritas umat muslim bagi Palestina, " jelasnya.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved