TribunBatam/

Bantu Turis Dapatkan Informasi, DPRD Usulkan Pusat Informasi Wisata Anambas

Kabar Terbaru! Bantu Turis Dapatkan Informasi, DPRD Usulkan Pusat Informasi Wisata Anambas

Bantu Turis Dapatkan Informasi, DPRD Usulkan Pusat Informasi Wisata Anambas
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
kawasan wisata di Pulau Bawah Anambas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Pembangunan sarana pendukung pariwisata di Anambas, belakangan menjadi sorotan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas. Pembangunan tempat informasi untuk sejumlah turis mancanegara yang berkunjung ke kabupaten terdepan ini menjadi hal penting, terlebih dengan adanya pelaksanaan Sail Anambas 2017 belum lama ini.

Baca: Bikin Nyesek! Polwan Cantik Ricca Khalmas Pose Ini, Netizen Ngaku Teriris-iris Hati Melihatnya!

Baca: Beredar Isu Selingkuh, Raffi Ahmad Mendadak Lepas Cincin Kawin, Celetukan Sang Istri Bikin Heboh!

"Paling tidak, ada lokasi ‎yang memudahkan wisatawan untuk mendapatkan informasi tentang destinasi Anambas. Hal ini saya sampaikan karena wisatawan yang datang kemarin itu cukup kesulitan untuk mengakses informasi spot-spot wisata," ujar anggota DPRD Raja Bayu Febri Gunadian Selasa (20/6/2017).

‎Politisi Partai Golkar ini menambahkan, sarana dan prasarana penunjang pariwisata mutlak diperlukan, terlebih dengan komitmen Pemerintah Daerah untuk memajukan sektor pariwisata yang merupakan salahsatu sektor unggulan. Pelayanan serta kenyamanan, diakuinya merupakan hal lain dalam memajukan pariwisata Anambas ke dunia Internasional.

"Wisatawan tentu menginginkan pelayanan yang nyaman, serta kemudahan. Ini yang seharusnya menjadi prioritas daerah, terlebih kaitannya dalam memajukan sektor pariwisata," ungkapnya.

Pelayanan serta rasa nyaman kepada wisatawan mancanegara yang ke Anambas ini pun, diakuinya bukan tidak mungkin mendatangkan investor yang membangun industri pariwisata di Anambas, seperti resort. Hal ini yang diakuinya perlu menjadi
perhatian semua pihak tak terkecuali Pemerintah Daerah.

"Saya kira, peluang itu harus diambil. Rugi bila kesempatan tersebut tidak dimanfaatkan. Potensi Anambas sudah ada, tinggal bagaimana mengoptimalkannya saja," bebernya. (*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Rabu (21/6/2017)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help