Halo PLN! Sampai Kapan Pemadaman Listrik di Tambelan Berakhir? Lebaran Bakal Gelap Gulita?

Jika PLN tak mengirim teknisi pada jadwal kapal feri maupun Sabuk Nusantara 62 pada 22 Juni, maka dipastikan warga Tambelan Lebaran gelap gulita

Halo PLN! Sampai Kapan Pemadaman Listrik di Tambelan Berakhir? Lebaran Bakal Gelap Gulita?
www.tambelankepri.blogspot.com
Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. 

Laporan Mhd Munirul Ikhwan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG  -Listrik di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, kembali bermasalah.

Perusahaan Listrik milik Negara (PLN) di Kecamatan Tambelan melakukan pamadaman bergilir mulai 17 Juni 2017.

Warga pun mengeluhkan hal tersebut. Terlebih saat ini warga sedang menjalani Ibadah puasa Ramadhan dan sebentar lagi Idul Fitri.

Untuk itu mereka meminta agar PLN Tanjungpinang segera mengatasi krisis listrik di Tambelan yang seperti tak ada ujung itu.

"Jika PLN tak mengirim teknisi pada jadwal kapal feri maupun Sabuk Nusantara 62 pada 22 Juni, maka dipastikan warga Tambelan Lebaran gelap gulita. Karena listrik saat ini hidup bergilir," kata Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Tambelan (KKT) Tanjungpinang, Patria, Senin (19/6/2017)

Menurut Petra, PLN dan pemerintah sepertinya kurang serius memperhatikan listrik di kecamatan terjauh Kabupaten Bintan tersebut.

Sehingga sampai sekarang listrik di Tambelan selalu bermasalah. Padahal, hidupnya bukan 24 jam melainkan hanya 12 jam saja.

"Kasihan warga yang beribadah selama Ramadhan harus bergelapan. Mereka yang berjualan kue untuk Lebaran juga harus menunggu giliran listrik nyala baru bisa memasak kue. Inikan menganggu kenyamanan warga," kata Patria.

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help